Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Harapan Menteri Anies di Hari Pendidikan

Ini Harapan Menteri Anies di Hari Pendidikan
Di hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, kami mengajak semua pihak, mari kita terlibat.
Menyambut Hari Pendidikan Nasional yang diperingati 2 Mei 2015 ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meminta semua pihak terlibat dan bertanggung jawab terhadap dunia pendidikan Indonesia.

Baca juga: 3 Janji Mendikbud Ini Harus Direalisasikan di 2015

Menurut Anies, tidak hanya pemerintah saja, pendidikan juga tanggung jawab semua orang. Pemerintah memiliki tanggung jawab secara konstitusional. Sementara, semua orang terdidik di Indonesia punya tanggung jawab moral.

"Di hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, kami mengajak semua pihak, mari kita terlibat," kata Anies.

Dia mengatakan pesan ini bukan hanya untuk orang yang terlibat dalam dunia pendidikan. Pesan tersebut juga ditujukan untuk semua pihak yang sudah mendapat manfaat dari pendidikan di Indonesia.

"Memajukan pendidikan tidak mungkin dikerjakan hanya oleh sekolah dan pemerintah. Sementara masyarakat tidak terlibat apalagi yang sudah merasakan pendidikan," kata Anies.

Kemendikbud ingin anak-anak Indonesia berkarakter Pancasila dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Anies percaya bahwa sekolah-sekolah merupakan institusi yang bisa menumbuhkan karakter itu.