Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Unduh Aplikasi Rekap Nilai SKHUS dan Ijazah SD

Aplikasi rekap nilai SKHUS dan Ijazah SD tahun 2015
Aplikasi rekap nilai SKHUS dan Ijazah SD tahun 2015.
Hasil Ujian Sekolah (US) tingkat SD dan sederajat telah diumumkan. Guru harus melakukan rekap nilai hasil belajar (rapor) siswa, mulai dari kelas 4 sampai 6. Nilai ini bersama dengan nilai US nanti akan digunakan sebagai nilai pada Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah (SKHUS).

SKHUS untuk tingkat SD diberikan pihak sekolah sebagai Ijazah sementara yang dapat digunakan siswa untuk daftar ke sekolah jenjang berikutnya. SKHUS sama dengan SKHUN, namun setelah Ujian Nasional (UN) pada tingkat SD diganti US maka laporan nilai akhir sekolah ini berganti menjadi SKHUS.

Dengan menggunakan aplikasi yang dibuat dengan Microsoft Excel yang SekolahDasar.Net bagikan ini akan mempermudah guru dalam membuat nilai SKHUS. Guru tidak perlu repot lagi merekap nilai dengan cara manual. Aplikasi rekap nilai SKHUS dan Ijazah SD tahun 2015 bisa diunduh di tautan berikut ini:


Penentuan kelulusan siswa SD diserahkan ke sekolah karena yang mengetahui kondisi siswa adalah sekolah masing-masing. Standar kelulusan ditentukan melalui rapat dewan guru. Siswa dinyatakan lulus jika menyelesaikan seluruh program pembelajaran, nilai rapor minimal baik, dan lulus ujian sekolah.