» » » » Inilah yang Baru dari Aplikasi Dapodikdas Versi 4.00

Inilah yang Baru dari Aplikasi Dapodikdas Versi 4.00

Aplikasi Dapodikdas Versi 4.00
Dengan aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 entri dan atau update data dapat dilakukan dengan menggunakan lebih dari satu komputer.
Aplikasi Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) versi terbaru 4.0.0 segera dirilis. Aplikasi yang bisa mulai diunduh 30 Juli mendatang ini menggantikan aplikasi Dapodikdas versi sebelumnya, yaitu v 3.0.3.

Kepala Subagian Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Supriyatno mengatakan hal ini untuk peningkatan performa Dapodikdas.

Yang baru dari aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 yaitu ada penambahan referensi baru yang meliputi wilayah dan operasional serta pencantuman Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah pada formulir sekolah. Selain itu, dengan aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 entri dan atau update data dapat dilakukan dengan menggunakan lebih dari satu komputer.

“Seiring dengan rilis Aplikasi Dapodik terbaru itu, operator sekolah diwajibkan untuk melakukan update atau penyempurnaan data, baik yang berhubungan dengan siswa, guru, serta sarana dan prasarana,” kata Supriyatno yang SekolahDasar.Net kutip dari laman dikdas.kemdikbud.go.id (27/07/15).

Dengan diperbaruinya Aplikasi Dapodikdas juga dibarengi dengan peluncuran wajah baru laman Aplikasi Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen). Untuk menambah peserta didik baru, kelas 7 (SMP) dapat secara online melalui Dapodikdasmen, sehingga operator sekolah tidak entri ulang data peserta didik.



SekolahDasar.Net | 27 Juli 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA