» » » » Aplikasi Pendataan Dapodikdas Terbaru Versi 4.00

Aplikasi Pendataan Dapodikdas Terbaru Versi 4.00

Aplikasi Pendataan Dapodikdas Terbaru Versi 4.00
Kemendikbud meluncurkan aplikasi terbaru Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) versi 4.00.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera meluncurkan aplikasi terbaru pendataan Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas). Aplikasi terbaru ini adalah versi 4.00 menggantikan aplikasi Dapodikdas versi 3.03.

Informasi yang tersebar aplikasi terbaru Dapodikdas generasi ke-4 ini akan dirilis setelah lebaran. Meskipun begitu, belum ada bocoran fitur atau keistimewaan apa di aplikasi pendataan untuk jenjang SD dan SMP ini.

Memasuki tahun pelajaran baru, operator sekolah harus kembali mengentri data siswa baru, yaitu siswa baru kelas 1 SD atau kelas 7 untuk jenjang SMP. Selain itu, operator juga harus memperbarui data siswa, guru dan sarpras sekolah.

Pendataan melalui aplikasi dapodikdas ini digunakan sebagai dasar pengambilan kebijakan. Selama ini, dapodik digunakan untuk dasar pemberian tunjangan guru, penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan lain sebagainya.

Nantinya aplikasi Dapodikdas versi terbaru yaitu versi 4.00 bisa didownload di situs resmi milik Kemendikbud. Tutorial penggunaan aplikasi pun juga tersedia di laman situs tersebut.



SekolahDasar.Net | 13 Juli 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA