» » » » UKG Digelar November dan Tak Terkait Tunjangan Profesi

UKG Digelar November dan Tak Terkait Tunjangan Profesi

UKG Digelar November dan Tak Terkait Tunjangan Profesi
UKG yang dilaksanakan November mendatang tidak terkait dengan pemotongan atau penghentian tunjangan profesi.
Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 akan digelar November mendatang. UKG dilaksanakan untuk melakukan pemetaan tentang kompetensi guru. Jadi, hasil UKG tidak terkait dengan pemotongan atau penghentian tunjangan profesi.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Sumarna Surapranata seperti yang SekolahDasar.Net lansir dari JPNN (18/09/15) mengatakan UKG ini untuk pemetaan, agar diperoleh baseline kompetensi guru.

Menurut Pranata, baseline tentang kompetensi guru yang diperoleh akan digunakan sebagai bahan untuk melakukan peningkatan kompetensi guru secara berkelanjutan atau diklat.

Baca juga: Regulasi dan Alat Ukur UKG Akan Ditinjau Kembali

Mulai 9 sampai 27 November tahun 2015, Kemendikbud bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan sekolah akan melakukan uji kompetensi kepada 3.015.315 guru. Tak hanya diikuti guru PNS, UKG tahun ini juga diikuti guru honorer.

Selama ini Kemendikbud hanya memiliki baseline kompetensi 1,6 juta guru, yaitu guru yang sudah memiliki sertifikat dan yang akan disertifikasi. Ini diperoleh hasil uji kompetensi awal (UKA) dan UKG yang dilaksanakan tahun lalu.



SekolahDasar.Net | 18 September 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA