» » » » Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

Data calon peserta Uji kompetensi guru (UKG) yang dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 27 November 2015 bisa dicek secara online. Nomor peserta UKG 2015 ini bisa dilihat di laman sergur.kemdiknas.go.id.

Laman tersebut memberikan tautan alternatif untuk melihat calon peserta UKG 2015, dengan rincian nomor peserta, Tempat Uji Kompetensi (TUK), mata pelajaran yang diujikan, dan waktu pelaksanaan UKG.

Cara Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

1. Kunjungi laman http://sergur.kemdiknas.go.id/index.php?pg=ukg15

Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

2. Untuk mengecek dapat dilakukan dengan pencarian melalui NUPTK atau nomor peserta UKG dan melalui nama serta kabupaten/kota.

Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

3. Isi nama yang dicari dan kabupaten tempat tugasnya kemudian klik tombol Cari di sebelah kanan isian kabupaten/kota.

4. Akan muncul hasil pencarian, kemudian klik ikon kaca pembesar yang ada di kolom paling kanan untuk melihat detail hasil pencarian.

Cek Peserta UKG 2015, Jadwal, dan Tempat Ujian

Akan ditampilkan informasi, detail peserta UKG, pendidikan terakhir, tempat tugas, dan UKG 2015. Ujian dengan sistem online akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Rincian jadwal pelaksanaan UKG dan TUK ditentukan bersama oleh LPMP dan dinas pendidikan kabupaten/kota.

Baca juga: Inilah Sebab Guru Tidak Bisa Mengikuti UKG 2015

UKG tahun 2015 dilaksanakan untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi dan pedagogik. Kompetensi bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi sedangkan bagi guru yang belum sertifikasi disesuaikan dengan kualifikasi akademik guru.



SekolahDasar.Net | 13 Oktober 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA