» » » » Alhamdulillah, Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan Kedua Cair

Alhamdulillah, Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan Kedua Cair

Alhamdulillah, Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan Kedua Cair
Pencairan uang tunjangan sertifikasi guru ini untuk triwulan kedua.
Pada bulan Ramadhan 1437 Hijriah ini menjadi bulan yang penuh berkah, apalagi bagi para guru. Pasalnya guru yang telah sertifikasi akan menerima pembayaran uang tunjangan profesi guru yang dibayar rapel selama tiga bulan gaji pokok mereka sekaligus.

"Mungkin Kamis depan sudah turun. Dibayar untuk guru SMA karena jumlahnya sedikit. Hari ini untuk guru SD, SMP, kemarin saya tandatangan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Padli yang SekolahDasar.Net kutip dari bangkapos.com (10/06/16).

Dana tunjangan sertifikasi guru dari pemerintah pusat dicairkan langsung ke DPPKAD. Begitu keluar uangnya, SPP (Surat Perintah Pembayaran) keluar sisetorkan ke Bank penyalur untuk dicairkan ke rekening guru masing-masing.

"Tiga bulan sekali cairnya. Per bulannya masing-masing guru beda tergantung gaji pokoknya. Misalnya gaji pokoknya 4 juta kali 12 bulan potong PPh dan PPn maka bisa dapat sekitar Rp 48 juta per tahun. Per tiga bulannya bisa Rp 11 juta atau Rp 12 juta," kata Padli.

Untuk memperoleh tunjangan sertifikasi, guru harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh pemerintah diantaranya, sudah bekerja sebagai guru minimal lima tahun, jam mengajar harus cukup, dan persyaratan lainnya harus mereka penuhi.

Baca juga: Sertifikasi tidak Pengaruhi Kompetensi Guru

Namun diakuinya meski sudah banyak guru yang sudah sertifikasi tetapi masih ada kelemahan untuk meningkatkan kualitas pendidikan termasuk cara guru mendidik dan mengajar siswa. Pihaknya berharap guru meningkatkan kualitas kinerjanya.



SekolahDasar.Net | 10 Juni 2016
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA