» » » » Download Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru SD

Download Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru SD

Download Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru SD
Download contoh formulir penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang SD.
Di awal tahun pelajaran baru, akan dilaksanakan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Untuk itu, sekolah membentuk panitia PPDB untuk menerima pendaftaraan calon peserta didik baru.

Baca: Usia Ideal Anak Untuk Masuk SD Tujuh Tahun

Untuk mendapatkan data calon peserta didik baru, sekolah menyediakan atau membuat formulir pendaftaran untuk mengakomodir kelengkapan data administrasi dari calon peserta didik baru yang akan terdaftar di sekolah nantinya.

Seorang guru melalui laman websitenya (dadangjsn.com) telah membagikan contoh formulir PPDB atau yang dulu dikenal dengan PSB (Penerimaan Siswa Baru). Format file dari formulir PPDB bagi SD ini dalam format Word dengan ukuran F4.

File formulir PPDB tersebut dapat diedit, menyesuaikan identitas sekolah dan bagian-bagian lain yang diperlukan. Formulir pendaftaran peserta didik baru untuk jenjang SD dapat didownload melalui tautan berikut:


Data yang harus diisi orang tua peserta didik baru pada formulir PPDB ini sudah sesuai dengan format-format yang diisikan pada aplikasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan) untuk jenjang SD.

Pada formulir juga terdapat kolom checklist kelengkapan berkar pendaftaran dari calon peserta didik seperti: Pas photo, Akta Kelahiran atau Surat Ket. Lahir, Kartu Keluarga (KK), KPS/KKS (jika menerima), dan Ijazah PAUD/TK.



SekolahDasar.Net | 9 Juni 2016
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA