Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Prota dan Promes Kurikulum 2013 Kelas 4 SD

Prota dan Promes Kurikulum 2013 Kelas 4 SD
Download Prota dan Promes untuk kelas 4 SD sesuai dengan Kurikulum 2013 terbaru.
 Kurikulum 2013 (K-13) pada tahun pelajaran ini mulai kembali diterapkan pada kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Salah satu kelengkapan dalam proses pembelajaran yang harus dibuat guru, khususnya guru kelas 4 adalah Program Tahunan (Prota) dan Program semester (Promes).

Prota adalah program yang dibuat di awal tahun ini merupakan pedoman bagi pengembangan program-program berikutnya, yakni Promes, silabus, dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Promes merupakan rencana waktu yang akan dilaksanakan guru dalam pelaksanaan pembelajaran dalam satu semester.

Prota dan Promes untuk kelas 4 SD sesuai dengan Kurikulum 2013 terbaru dapat didownload melalui tautan berikut ini. Selanjutnya Anda dapat mengubah atau menyusun kembali promes tersebut sesuai dengan tema dan alokasi waktu sesuai dengan kalender pendidikan.



Pada jenjang tingkat SD, Kurikulum 2013 menggunakan metode pembelajaran tematik. Materi ajar disampaikan dalam bentuk tema-tema yang mengintegrasikan seluruh mata pelajaran. Kompetensi dari berbagai mata pelajaran diintegrasikan ke dalam berbagai tema.