» » » » Pemerintah Buka Lowongan CPNS Khusus Guru

Pemerintah Buka Lowongan CPNS Khusus Guru

Pemerintah Buka Lowongan CPNS Khusus Guru
Salah satu formasi khusus yang dibuka yakni lowongan guru.
Meski masih konsisten pada program moratorium dan penataan pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah hanya membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi khusus. Lowongan CPNS hanya terbuka untuk formasi khusus, artinya hingga kini penerimaan CPNS dari jalur umum belum dibuka.

"Terdapat beberapa penerimaan CPNS yang berasal dari formasi khusus. Formasi tersebut bisa dikatakan khusus karena hanya orang yang memiliki keahlian tertentu yang dapat mengisi formasi tersebut," kata Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB Herman Suryatman, Rabu (14/6/2017).

Salah satu formasi khusus yang dibuka yakni lowongan Guru Garis Depan (GGD) yang nantinya ditugaskan untuk mengajar di wilayah terluar dan terpencil di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut dilakukan mengingat masih banyak daerah di pedalaman yang kurang tersentuh pendidikan.

Nantinya guru diberi jangka waktu untuk menetap di wilayah tersebut hingga beberapa tahun mendatang. Selain akan langsung diangkat menjadi PNS, pemerintah akan memberikan insentif lumayan bagi guru tersebut. GGD merupakan program pemerintah untuk memeratakan pelayanan pendidikan di seluruh Indonesia.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, masyarakat dapat memperoleh informasi dari instansi terkait. Herman mengingatkan masyarakt jangan sampai terkecoh informasi tidak benar atau hoax. Jika ingin tahu perkembangan, bisa konfirmasi langsung ke Kemenpan-RB atau melihat melalui menpan.go.id.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 17 Juni 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA

Suka dan Ikuti SekolahDasar.Net