Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lomba: Mengelola Kelas dengan Baik dan Kreatif

Guru yang profesional salah satu cirinya adalah guru yang mampu mengelola kelas dengan baik. Di kelas, segala aspek pendidikan pengajaran bertemu dan berproses. Guru dengan segala kemampuannya, siswa dengan segala latar belakang dan sifat-sifat individualnya, kurikulum dengan segala komponennya, dan materi serta sumber pelajaran dengan segala pokok bahasanya bertemu dan berpadu serta berinteraksi di kelas. Bahkan  hasil  dari pendidikan dan pengajaran sangat ditentukan oleh apa yang terjadi di  kelas. Oleh sebab itu sudah selayaknya kelas dikelola dengan profesional.

Pada kegiatan online yang pertama, SekolahDasar.Net sebagai media para guru sekolah dasar (SD) atau MI untuk mendapat informasi dan berbagi informasi pendidikan akan menyelenggarakan kontes foto "Mengelola Kelas dengan Baik dan Kreatif". Kami mengajak Bapak Ibu guru semua untuk berpartisipasi mendokumentasikan suasana dan kondisi kelas. Bagi guru SD/MI khususnya guru kelas, hampir setiap hari bersama dengan murid dan kelas yang sama. Untuk itu menciptakan kelas yang baik dan kreatif dari segi fisik maupun kegiatan sangat penting, agar tidak jenuh dan bosan. Walau sebenarnya namanya kelas tidak terikat oleh ruang atau bangunan.

Syarat dan Ketentuan:
  1. Peserta Kontes Foto "Mengelola Kelas dengan Baik dan Kreatif" adalah guru SD/MI, baik negeri maupun swasta.
  2. Setiap peserta harus bergabung dengan facebook page SEKOLAH DASAR dengan klik "Like" atau "Suka".
  3. Bagi peserta yang memiliki akun twitter, disarankan untuk mengikuti @sekolahdasar di twitter.
  4. Peserta disarankan untuk "like/suka" dan membagikan/share facebook note/catatan ini.
  5. Kontes foto berlangsung dari tanggal 27 Agustus sampai 30 September 2012, dan pengumuman pemenang tanggal 5 Oktober 2012.
  6. Foto yang diunggah/upload untuk diikut sertakan kontes adalah foto milik peserta sendiri, foto diusahakan yang terbaru dan tanpa proses editan.
  7. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengunggah (upload) 1 foto tentang mengelola (menata) kelas terbaiknya.
  8. 4 peserta terpilih akan mendapatkan total pulsa Rp 100.000 (2 peserta dengan foto terbaik dan kreatif, 1 peserta dengan foto paling disukai/like, dan 1 peserta yang dipilih secara acak).
  9. Foto diunggah (upload) di facebook page SEKOLAH DASAR dengan menyertakan deskripsi foto tersebut (Nama sekolah, Kelas, Alasan atau Manfaat menata kelas dengan metode tersebut).
  10. Keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat.
Mari Bapak Ibu guru, ikuti kontes foto ini. Berbagi pengalaman mengelola kelas dengan sesama guru yang lain dan saling belajar untuk menciptakan suasana kelas yang menyenangkan. Mungkin kita bisa belajar dari keterbatasan kelas tetapi mampu mengelola kelas dengan menarik, atau mencoba menata kelas dengan berbagai perabot dan perlengkapan kelas yang rapi.

*)  Periode lomba bisa diperpanjang bila jumlah peserta dirasa masih kurang. Bagi Anda yang berminat menjadi sponsor atau memberi donasi untuk hadiah kontes foto ini, bisa SMS ke 085655545965

Pengumuman Kontes Foto ini juga ditulis di Catatan SEKOLAH DASAR