Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Widget Info Pendidikan dari SekolahDasar.Net

Arus informasi semakin dinamis, begitupun dengan informasi dunia pendidikan. Sebagai salah blog yang membahas pendidikan, SekolahDasar.Net akan berbagi widget. Bagi guru atau orang tua siswa yang sudah mengenal blog, sudah mengetahui apa itu widget. Di dalam blog bisa menampilkan widget sebagai pernak-pernik blog yang lebih bermanfaat untuk pengunjung blog.

Untuk bisa selalu mendapatkan update informasi terbaru dari SekolahDasar.Net atau juga ingin ikut menyebarkan informasi itu. Anda pemilik bog bisa memasang widget ini. Yaitu sebuah widget RSS Feed yang menampilkan tulisan (post) terbaru dari blog pendidikan SekolahDasar.Net. Langkah-langkah menambahkan widget bisa disimak pada tutorial berikut ini.

Script Widget Informasi Terbaru Pendidikan SekolahDasar.Net

<script type='text/javascript' charset='utf-8' src='http://scripts.hashemian.com/jss/feed.js?print=yes&numlinks=5&summarylen=0&seedate=no&popwin=yes&url=http:%2F%2Fsekolahdasar.net%2Ffeeds%2Fposts%2Fdefault'></script>

Anda dapat menambahkan script di atas untuk menampilkan RSS Feed SekolahDasar.Net. Sehingga dapat memperoleh informasi terbaru dari kami, dan memberikannya kepada pengunjung blog Anda. Script ini bisa dipasang di blogspot, tumblr, blogdetik dan blog-blog lain yang mendukung java script

Cara Memasang Widget Info Pendidikan dari SekolahDasar.Net
Untuk pengguna Blogger.com atau blogspot, juga bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
1. Login ke akun blogger.com Anda.
2. Pilih Tata Letak dan Tambahkan Gadget
3. Dari daftar gadget yang ada pilih Feed

Pilih Feed
4. Masukan URL Feed berikut ini:

 http://www.sekolahdasar.net/feeds/posts/default

Masukan URL Feed http://www.sekolahdasar.net/feeds/posts/default

5. Setelah itu klik Lanjutkan
6. Simpan widget jika sudah selesai.

Share otomatis informasi terbaru ke facebook dan twitter
Setiap informasi terbaru dari SekolahDasar.Net dapat dishare (dikirim) langsung dan otomatis ke jejaring sosial Anda, seperti facebook dan twitter. Berikut caranya:

1. Pertama kita masuk ke http://app.dlvr.it/
2. Kemudian Login dengan akun facebook atau twitter.
3. Masukkan feed url berikut ini
 http://www.sekolahdasar.net/feeds/posts/default
4. Pilih share via facebook or twitter
5. Klik + add untuk menambah share otomatis ke twitter & facebook


Selain lewat blog SekolahDasar.Net juga hadir di berbagai sosial media, seperti facebook, twitter, dan google+. Kami menyajikan berita dan informasi pendidikan, tenaga pendidik, perkembangan anak, dan motivasi. Silahkan juga bergabung dan mengikuti kami di facebook, twitter, dan google+ atau juga ikuti lewat email untuk mendapatkan update informasi terbaru.