Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah Revisi Jadwal Ujian Sekolah SD/MI 2014

Perubahan jadwal US SD/MI tahun 2014 hanya untuk ujian susulan.
Perubahan jadwal US SD/MI tahun 2014 hanya untuk ujian susulan.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merevisi jadwal pelaksanaan ujian sekolah (US) untuk SD dan MI tahun 2014. Dalam surat revisi yang dikeluarkan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud itu, perubahan jadwal US SD/MI tahun 2014 hanya untuk ujian susulan, bukan untuk ujian utamanya.

Tanggal pelaksanaan ujian susulan US SD/MI dari semula dilaksanakan pada 26, 27, dan 28 Mei 2014 direvisi dan dilaksanakan pada 2, 3, dan 4 Juni 2014. Dengan mata pelajaran yang diujikan berturut-turut adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk jam pelaksanaan tetap yaitu jam 08.00 - 10.00.

Pelaksanaan US SD/MI utama tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal semula, yaitu mulai tanggal 19, 20, dan 21 Mei 2014. Tahun ini adalah pertama kalinya dilaksanakan US SD/MI. Ujian ini meruapakan pengganti Ujian Nasional (UN) SD/MI. Kemendikbud hanya mengeluarkan rambu-rambu ujian dan 25 persen kisi-kisi ujian berstandar nasional.

Pelaksanaan US SD/MI ini dipasrahkan ke pemerintah daerah. Penggandaan serta pendistribusian soal, bahan ujian ke kabupaten kota dilaksanakan oleh pemerintah provinsi. Hasil US menjadi salah satu bahan pertimbangan dewan guru untuk meluluskan siswa.