Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beredar Jadwal Pendaftaraan Tes CPNS Tahun 2015

Jadwal Pendaftaraan Tes CPNS Tahun 2015
KemenPAN-RB membantah adanya jadwal pendaftaran dan tes CPNS tahun 2015 yang beredar di kalangan masyarakat.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membantah adanya jadwal pendaftaran dan tes CPNS tahun 2015. Informasi yang beredar menyebutkan adanya sejumlah pemda dan lembaga pemerintah non kementerian (LPNK) yang telah menjadwalkan rencana seleksi CPNS di instansi masing-masing.

"Seperti disampaikan dalam Surat Edaran MenPAN-RB baru-baru ini, pemerintah menunda seleksi CPNS untuk tahun 2015 ini," kata Kabag Komunikasi Publik KemenPAN-RB Suwardi, yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (23/07/15).

Pihaknya telah melakukan pengecekan di Panselnas, dan tidak ada rencana pendaftaran CPNS tahun ini seperti disampaikan dalam rumor yang menyebar lewat media sosial tersebut. Suwardi mengatakan informasi tersebut hanyalah hoax yang tidak perlu ditanggapi.

Kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang berminat menjadi CPNS dihimbau untuk tetap mewaspadai informasi yang tidak benar, dan mongonfirmasikan jika menemui kejadian serupa itu ke KemenPAN-RB.

Tahun 2015 ini dipastikan tidak ada tes CPNS dan baru akan dilaksanakan 2016. Alasan ditundanya tes CPNS karena masih ada beberapa instansi yang belum menyelesaikan penetapan struktur organisasi dan peta jabatannya, menetapkan kebutuhan pegawai, menyampaikan data riil jumlah PNS, serta perkiraan PNS yang akan pensiun.