Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisi-Kisi UKG 2015 Guru SD Kelas Rendah dan Tinggi

Kisi-Kisi UKG 2015 Guru SD Kelas Rendah dan Tinggi
Kisi-Kisi Materi Soal UKG 2015 yang dirilis Kemendikbud ada tiga, yaitu guru SD kelas rendah, guru SD kelas tinggi, dan guru Penjaskes SD.
Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 diikuti oleh seluruh guru Sekolah Dasar (SD), baik guru PNS maupun Non PNS, baik yang sudah sertifikasi maupun belum. Mata pelajaran UKG untuk guru SD, sesuai Kisi-Kisi Materi Soal UKG 2015 yang dirilis Kemendikbud ada tiga, yaitu guru SD kelas rendah, guru SD kelas tinggi, dan guru Penjaskes SD.

Baca juga: Hasil UKG Buruk Tunjangan Profesi Guru Dihapus

Pada jenjang SD, kelas rendah adalah kelas 1, 2, dan 3. Sedang kelompok kelas tinggi adalah kelas 4, 5, dan 6. Guru kelas 1, 2, dan 3 akan mengikuti dengan mata pelajaran guru kelas rendah SD, dan untuk guru kelas 4, 5, dan 6 mengikuti UKG dengan mata pelajaran guru kelas tinggi. Dan guru penjaskes mata pelajaran UKG-nya Penjaskes SD.

DOWNLOAD KISI-KISI SOAL UKG UNTUK GURU SD

1. DOWNLOAD KISI-KISI SOAL UKG GURU KELAS RENDAH
2. DOWNLOAD KISI-KISI SOAL UKG GURU KELAS TINGGI
3. DOWNLOAD KISI-KISI SOAL UKG GURU PENJASKES SD

Tidak hanya untuk mengetahui peta penguasaan guru pada kompetensi profesional, UKG juga untuk memetakan kompetensi pedagogik. UKG dengan sistem online akan dilaksanakan antara tanggal 9 sampai 27 November 2015 secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam UKG tahun ini pemerintah menetapkan standar nilai rata-rata UKG adalah 5,5.