Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hore... Sabtu-Minggu Libur, Siswa SD-SMP Bisa Piknik

Hore... Sabtu-Minggu Libur, Siswa SD-SMP Bisa Piknik
Orangtua bisa mengajak anaknya untuk traveling di Indonesia yang sangat kaya tempat wisata ini.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menerapkan kebijakan baru, siswa SD dan SMP diliburkan pada Sabtu-Minggu. Kebijakan ini diambil untuk mengoptimalkan pola pendidikan karakter yang akan diterapkan di seluruh Indonesia.

Setiap Sabtu dan Minggu, Kemendikbud menetapkan tidak ada aktivitas di sekolah, waktunya berkumpul dengan keluarga. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berharap, waktu luang itu dapat dimanfaatkan oleh orangtua siswa.

Baca juga: Siswa SD dan SMP akan Libur pada Sabtu-Minggu

"Sabtu-Minggu karena tidak ada waktu sekolah akan jadi hari keluarga. Orangtua bisa mengajak anaknya untuk traveling di Indonesia yang sangat kaya tempat wisata ini," kata Mendikbud yang SekolahDasar.Net kutipdari Merdeka (08/11/16).

Hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan tingkat pertumbuhan pariwisata domestik. Kemendikbud akan kerjasama dengan kementerian pariwisata sehingga jumlah wisatawan akan meningkat. Kemendikbud akan membuat kalender budaya yang memberikan informasi event kebudayaan di seluruh Indonesia selama satu tahun.

"Dengan kembalinya Direktor Kebudayaan yang selama ini berada di bawah kementerian pariwisata justru saya ingin akan dapat bersinergi," kata Mendikbud.