Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi Integrasi PPK

RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi Integrasi PPK
Download RPP Kurikulum 2013 kelas 1 SD/MI edisi revisi tahun 2017 yang mengintergrasikan PPK.
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 (K-13) edisi revisi yang terbaru harus memunculkan dan menginsert Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Dibutuhkan kreatifitas tenaga pendidik atau guru kelas 1 SD/MI untuk membuat RPP K-13 yang memunculkan PPK.

Dalam RPP perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan berbagai program dan kegiatan pendidikan karakter yang sudah dilaksanakan sampai sekarang. Penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa.

Contoh RPP Kurikulum 2013 untuk kelas 1 SD dan sederajat edisi revisi tahun 2017 yang mengintergrasikan PPK di dalam pembelajaran baik sebelum, sedang dan sesudah pembelajaran dapat didownload melalui tautan berikut ini:


RPP Kurikulum 2013 edisi revisi yang terbaru selain memunculkan PPK, harus juga memunculkan Literasi, keterampilan abad 21, dan Higher Order of Thinking Skill (HOTS). Dibutuhkan kreatifitas guru untuk membuat RPP Tematik Terpadu yang memunculkan keempat komponen tersebut sehingga menjadi RPP yang utuh dan baik.