Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal dan Kunci Jawaban Ulangan Harian Kelas 2

Download soal ulangan harian kelas 2 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 yang disertai dengan kunci jawabannya.
Proses belajar mengajar dengan Kurikulum 2013 telah dilaksanakan di kelas 2 SD/MI di seluruh sekolah mulai semester 1 tahun pelajaran 2017/2018. Proses evaluasi berupa Ulangan Harian (UH) atau Penilaian Harian dan Ulangan tengah Semester (UTS) dan Penilaian Akhir Semester dilakukan dengan metode tematik terpadu.

Tema pembelajaran untuk kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 semester 1 terdiri dari: Hidup Rukun, Bermain di Lingkunganku, Tugasku Sehari-hari, serta Hidup Bersih dan Sehat. Setiap tema dibagi menjadi 3 subtema, dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Evaluasi dengan soal ulangan harian dilaksanakan setiap selesai subtema.

Selengkapnya contoh soal ulangan harian kelas 2 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 revisi terbaru yang disertai dengan kunci jawabannya bisa didownload melalui tautan berikut ini:


Setiap soal ulangan harian kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran. Muatan materi ajar itu adalah PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya. Nilai ulangan harian menjadi salah satu komponen penilaian akhir pada rapor hasil belajar peserta didik.