Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 3 - Kegiatanku K13

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 3 - Kegiatanku K13
Download naskah soal ulangan kelas 1 SD/MI tema 3 KEGEMARANKU sesuai K13 yang berformat .pdf

Kelas 1 SD/MI telah lama menggunakan Kurikulum 2013 (K13) sebagai pengganti KTSP. Materi soal ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) kelas 1 SD/MI menggunakan bahan ajar Kurikulum 2013 dengan pendekatan metode tematik terpadu dengan .

Muatan materi ajar Kurikulum 2013 untuk Kelas 1 adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya, serta PJOK. Ujian atau penilaian dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Soal dibuat berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat.

Lihat juga: Soal Ulangan Kelas 1 Tema 2 Kegemaranku

Untuk mendalami materi pada tema 3 yaitu KEGIATANKU kelas 1 SD/MI sebagai persiapan ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) dapat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengerjakan soal-soal latihan dari bank soal terbaru.

Tema 3 KEGIATANKU Kelas 1 SD/MI memiliki 4 Subtema Sebagai Berikut:

Subtema 1 Kegiatan Pagi Hari
Subtema 2 Kegiatan Siang Hari
Subtema 3 Kegiatan Sore Hari
Subtema 4 Kegiatan Malam Hari

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 1 SD/MI tema 3 - Kegiatanku sesuai K13 perlu dilakukan karena dapat mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membuat soal evaluasi, mempermudah dalam membuat kisi-kisi soal serta dapat mempermudah dalam melakukan analisis soal.

Deskripsi KD Kelas 1 Tema 3 KEGIATANKU K13 Per Muatan Pelajaran

PPKn
3.1.Mengenal simbol sila sila pancasila dalam lambang negara"Garuda Pancasila"
3.2 Mengurutkan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah

Bahasa Indonesia
3.7 menentukan kosa kata yang berkaitan dengan peristiwa siang dan malam melalui teks pendek dan atau eksplorasi lingkungan.
3.8 Mengenal ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosa kata.

Matematika
3.2 Menjelaskan bilangan sampai dua angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda kongkrit serta cara membacanya.
3.3 Membandingkan dua bilangan sampai dua angka dengan menggunakan kumpulan benda-benda.
3.4 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah samapai dengan 99 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan.

SBdP
3.3 Memahami gerak anggota tubuh melalui tari.

Contoh Soal Ulangan Kelas 1 Tema 3 Kegiatanku Kurikulum 2013


Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!

2. Dasar Negara Republik Indonesia adalah ....

6. Sebutkan 3 kebiasaan baik pada malam hari!

9. Sebutkan ciri-ciri pada siang hari!

11. Apabila temanmu memperlukan pertolongan, kamu harus ....

13. Aku sebuah bilangan. Angka puluhanku 1 dan angka satuanku 9 aku adalah ....
A. 19
B. 49
C. 91

21. Nenek mempunyai 18 apel. Nenek memberikan 6 apel kepada Tika. Berapa sisa apel nenek?

24. Sebutkan 2 contoh tarian yang gerakannya cepat!

Download Soal Ulangan Kelas 1 Tema 3 - Kegiatanku K13


Selengkapnya naskah soal ulangan kelas 1 SD/MI tema 3 KEGEMARANKU sesuai K13 yang berformat .pdf yang belum disertai dengan kunci jawabannya dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Soal ulangan atau penilaian semester 1 Kelas 1 SD/MI disusun berdasarkan kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal ulangan kelas 1 K13 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, dan Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).