Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal Ulangan Penilaian Tengah Semester 1 Bahasa Inggris Kelas 5

Soal Ulangan Penilaian Tengah Semester 1 Bahasa Inggris Kelas 5
Download latihan soal UTS atau PTS semester ganjil untuk kelas 5 SD/MI mata pelajaran Bahasa Inggris berformat .pdf

Sesuai dengan kalender pendidikan, pada awal bulan Oktober pada SD/MI akan dilaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ulangan Tengah Semester (UTS). Jadwal pelaksanaan UTS semeter 1 jenjang Sekolah Dasar (SD) ini ditetapkan oleh masing-masing Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Kurikulum 2013 (K-13) telah mengalami revisi, salah satunya Mata pelajaran (mapel) Bahasa Inggris sebagai muatan lokal di jenjang SD/MI dan sederajat untuk kelas 5 pada Kurikulum 2013 terpisah dari tematik. Semua mata pelajaran diajarkan dengan pendekatan yang sama yaitu menggunakan pendekatan saintifik.

Untuk mendalami materi mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 5 SD/MI sebagai persiapan Ulangan Tengah Semester 1 (UTS) dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengerjakan soal-soal latihan UTS atau PTS sesuai dengan kisi-kisi soal Bahasa Inggris yang telah ditetapkan.

Contoh Soal UTS atau PTS Bahasa Inggris Kelas 5 K-13


1. Faris : ...... I know your address?
Anisa; I live at Jl. Patimura no. 11 Kediri
A. where
B. why
C. what
D. may

4. Does Dina's hobby is dancing? Yes, ....
A. She does
B. it does
C. I do
D. he does

14. Farhan ..... playing badminton.
A. like
B. likes
C. don't like
D. doesn' likes

37. Rope jumping is name of .... game.

40. Arrange the words into the good sentence!

Download Soal UTS / PTS Bahasa Inggris Kelas 5 Semester 1


Selengkapnya latihan soal UTS atau PTS semester ganjil untuk kelas 5 SD/MI mata pelajaran Bahasa Inggris berformat .pdf yang belum dilengkapi dengan kunci jawabannya, bisa didownload di tautan berikut ini:


Nilai Ulangan Harian (UH), Ujian Tengah Semester (UTS), dan nilai UAS akan diolah menjadi nilai akhir semester atau nilai rapor. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dapat mempelajari atau mengerjakan soal UAS Bahasa Inggris semester 1 kelas 5 di atas.

Soal ulangan tengah semester 1 kelas 5 SD/MI ini disusun sesuai dengan kisi-kisi soal Bahasa Inggris yang telah ditetapkan. Soal UTS atau PTS kelas 5 semester 1 terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian.