Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal Ulangan Bahasa Jawa Kelas 1 Semester 1 K13

Naskah Soal Ulangan Bahasa Jawa Kelas 1 Semester 1 K13
Download naskah soal penilaian akhir semester 1 atau ulangan semester 1 pelajaran muatan lokal Bahasa Jawa kelas 1 sesuai Kurikulum 2013 berformat .pdf

Salah satu mata pelajaran yang sesuai dengan Kurikulum 2013 (K-13) untuk jenjang kelas 1 Sekolah Dasar (SD) adalah mata pelajaran muatan lokal Bahasa Jawa. Materi soal ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) Bahasa Jawa kelas 1 SD/MI pendekatan metode tematik terpadu dengan .

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) Bahasa Jawa kelas 1 sesuai Kurikulum 2013 revisi terbaru perlu dilakukan untuk mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membuat soal evaluasi, mempermudah dalam membuat kisi-kisi soal serta dapat mempermudah dalam melakukan analisis soal.

Berikut bunyi KD Bahasa Jawa kelas 1 semester 1 K-13:

3.1 Mendengarkan, memahami, dan mengidentifikasi bunyi bahasa daerah yang didengar dengan tepat.

3.2 Mendengarkan, memahami, dan mengidentifikasi huruf lepas untuk menulis kata dan kalimat sederhana sesuai kaidah.

3.3 Mengenal, memahami, dan mengidentifikasi teks deskriptif tentang anggota tubuh, pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa alam dengan bantuan guru atau teman secara lisan dan tulis.

3.4 Mendengarkan, memahami, dan mengidentifikasi teks perintah dan permintaan secara lisan dan tulis.

Soal Ulangan Bahasa Jawa Kelas 1 Semester 1 K13


Ayo garapen soal ing ngisor iki kanthi bener!

1. Mripat iku gunane kanggo ....
A. ngambu
B. nyekel
C. ndeleng

4. Irung iku gunane kanggo ....

9. Nani seneng maca buku. Mulane Nani dadi bocah ....

12. Gawea ukara migunakake tembung "maca"!

16. Sing krasa mumet yaiku ....

18. Sebutna perangan awak sing cacahe ana loro!

21. Rudhi dipundutake sepedha bapak. Rudi kandha ....

24. Sebutna 3 wae jenenge kanca sakelasmu!

Download Soal Ulangan Bahasa Jawa Kelas 1 Semester 1 K13


Selengkapnya naskah soal penilaian akhir semester 1 atau ulangan semester 1 pelajaran muatan lokal Bahasa Jawa kelas 1 sesuai Kurikulum 2013 berformat .pdf yang belum disertai dengan kunci jawabannya dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Soal ulangan semester ganjil kelas 1 SD disusun berdasarkan kisi-kisi. Soal ulangan mata pelajaran Bahasa Jawa kelas 1 dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Pada Kurikulum 2013 untuk kelas 1, Bahasa Jawa menjadi mata pelajaran sendiri diluar pembelajaran tematik terpadu.

Untuk bahan persiapan anak-anak menghadapi ulangan harian, UTS dan UAS semester 1 Bahasa Jawa, khususnya kelas 1 yang menggunakan K13 dapat mengerjakan soal-soal latihan Bahasa Jawa di atas. Selain kompetensi pengetahuan (KI 3), siswa juga harus menguasai kompetensi ketrampilan (KI 4).