Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 5 - PENGALAMANKU

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 5 - PENGALAMANKU
Download naskah soal ulangan kelas 1 SD/MI tema 5 - PENGALAMANKU sesuai K13 yang berformat .pdf.

Kelas 1 SD/MI telah lama menggunakan Kurikulum 2013 (K13) sebagai pengganti KTSP. Materi soal ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) kelas 1 SD/MI menggunakan bahan ajar Kurikulum 2013 dengan pendekatan metode tematik terpadu dengan .

Muatan materi ajar Kurikulum 2013 untuk Kelas 1 adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya, serta PJOK. Ujian atau penilaian dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Soal dibuat berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat.

Lihat juga: Soal Ulangan Kelas 1 Tema 2 Kegemaranku

Untuk mendalami materi pada tema 5 - PENGALAMANKU kelas 1 SD/MI sebagai persiapan ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) dapat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengerjakan soal-soal latihan dari bank soal terbaru.

Tema 5 - PENGALAMANKU Kelas 1 SD/MI memiliki 4 Subtema Sebagai Berikut:

Subtema 1 Pengalaman Masa Kecil
Subtema 2 Pengalaman Bersama Teman
Subtema 3 Pengalaman di Sekolah
Subtema 4 Pengalaman yang Berkesan

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 1 SD/MI tema 5 - PENGALAMANKU sesuai K13 perlu dilakukan karena dapat mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membuat soal evaluasi, mempermudah dalam membuat kisi-kisi soal serta dapat mempermudah dalam melakukan analisis soal.

Contoh Soal Ulangan Kelas 1 Tema 5 - PENGALAMANKU K-13


Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!

2. Bunyi sila kedua Pancasila adalah ....

4. Contoh keberagaman karakteristik fisik jenis rambut adalah ....
A. pendek dan gemuk
B. tinggi dan kurus
C. ikal dan kerinting

8. Ungkapan pujian yang tepat untuk Bela yang pandai memasak adalah ....

20. 34 .... 24. Kalimat yang tepat untuk membandingkan kedua bilangan tersebut adalah .....

24. Sebutkan 3 bahan untuk membuat bubur kertas!

Download Naskah Soal Ulangan Kelas 1 Tema 5 - PENGALAMANKU K13


Selengkapnya naskah soal ulangan kelas 1 SD/MI tema 5 - PENGALAMANKU sesuai K13 yang berformat .pdf yang belum disertai dengan kunci jawabannya dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Soal ulangan atau penilaian semester 1 Kelas 1 SD/MI disusun berdasarkan kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal ulangan kelas 1 K13 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, dan Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).