7 Pengalaman SD Ini Pasti Dulu Bikin Deg-degan Sampai Nangis, Ingat?
Cari Berita

Atas


7 Pengalaman SD Ini Pasti Dulu Bikin Deg-degan Sampai Nangis, Ingat?

Rabu, 08 Januari 2020

7 Pengalaman SD Ini Pasti Dulu Bikin Deg-degan Sampai Nangis, Ingat?

Saat bernostalgia mengingat masa-masa sekolah, terkadang suka ingin ketawa sendiri. Banyak kejadian lucu dan konyol yang terjadi sewaktu SD. Pengalaman SD menjadi momen yang gak terlupakan bahkan ada satu momen yang bikin kamu deg-degan. Mungkin kamu masih merasa gak percaya kalau hanya mendengarnya? Atau kamu sudah lupa? Yuk coba ingat-ingat kembali ingatanmu dengan baca ulasan di bawah ini.

1. Lupa Mengerjakan PR

Namanya juga anak-anak belum terlalu mengerti arti tanggung jawab. Orang tua harus selalu mendampingi dan senantiasa mengingatkan ketika ada PR. Tapi, terkadang orang tua suka lupa mengingatkan dan anak kita juga asyik bermain. Nah, keesokan harinya begitu guru menanyakan ternyata ada PR yang belum dikerjakan. Wah, siap-siap aja ya kena hukuman dari guru.

2. Lupa Gak Belajar Saat Mau Ulangan

Nilai ulangan sangat berarti bagi murid karena nilai ini akan dimasukkan ke dalam rapor. Nilai yang buruk bisa membuat petaka. Kamu bisa jadi tidak naik kelas dengan nilai yang jelek. Namun apa jadinya kalau kamu lupa belajar, gak ada cara lain selain mengharapkan soal yang mudah dan berdoa.

3. Gak Bawa Topi Saat Upacara

Saat hari Senin biasanya dilakukan upacara bendera. Meskipun kegiatan ini selalu dijalankan setiap minggunya tapi ada aja tingkah anak yang suka lupa bawa Topi atau atribut lain yang diwajibkan. Kamu pernah mengalami kejadian ini? Jika pernah, mari sejenak membayangkan betapa panasnya dijemur ditengah lapangan dibawah terik matahari yang menyengat.

4. Lupa Potong Kuku

Seorang murid harus berpenampilan rapi dan bersih. Salah satu yang harus dijaga kebersihan dan kerapihannya adalah kuku yang selalu pendek. Guru akan selalu melakukan pengecekan yang waktunya tidak diberitahukan terlebih dahulu alias dadakan. Pemeriksaan ini rutin dijalankan hanya waktunya aja yang gak bisa ditebak.

Bagi murid yang memiliki kuku panjang, siap-siap ya kena pukulan penggaris dari guru. Kejadian ini menjadi momen gak terlupakan bahkan jadi pengalaman SD paling menegangkan. Pernahkah kamu kena hukuman karena melanggar aturan yang satu ini?

5. Datang Telat ke Sekolah

Anak SD sering kali terlambat datang ke sekolah. Penyebabnya sangat beragam dan menjadi kebiasaan utamanya adalah susahnya dibangunkan dari tidur. Bagi murid yang terlambat tentu akan mendapatkan hukuman yang setimpal. Biasanya guru menyuruh kita untuk memutari lapangan, menyirami bunga atau memimpin senam di depan teman-teman.

Apa kamu masih mengingat hukuman yang pernah ada di masa SD tersebut? Saat mengingatnya rasanya ingin tertawa sendiri. Paling asyik kalau bernostalgia bareng teman seangkatanmu. Kamu akan merasakan seperti seolah-olah kembali pada masa dulu.

6. Ada Buku Pelajaran Yang Ketinggalan

Padahal sudah disiapkan sewaktu malam harinya, tapi selalu aja ada buku yang tertinggal. Kejadian ini gak hanya berlangsung satu sampai dua kali aja. Tapi sering banget buku pelajaran tertinggal di rumah. Guru akan memberi kamu hukuman berupa berdiri di depan kelas. Pastinya malu banget deh apalagi harus berdiri di depan teman-teman sekelasmu.

7. Waktu Disuntik Saat Imunisasi

Pengalaman SD terlucu, paling menegangkan, dan gak terlupakan adalah waktu disuntik untuk imunisasi. Beragam tingkah konyol anak SD ada aja. Ada yang berlari-larian, nangis bahkan ada yang cenge-ngesan.

Saat imunisasi siswa akan disuntik berdasarkan nomor absen. Rasa deg degan dialami semua murid. Pada momen ini ada juga yang menangis duluan padahal belum di suntik. Untung aja gak trauma dan jangan sampai deh.

Gimana? Sudah ingat pengalaman SD yang bikin kamu gak bisa melupakannya? Pasti saat ini kamu sedang tertawa sendiri mengingat kejadian konyol sewaktu SD dulu. Gak ada salahnya kamu ajak teman seangkatan untuk reuni dan bernostalgia bareng.