Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Tips Menyajikan Susu Untuk Anak yang Wajib Diperhatikan, Cek Di Sini!

5 Tips Menyajikan Susu Untuk Anak yang Wajib Diperhatikan, Cek Di Sini!
Agar nutrisi yang diperoleh dari susu optimal

Tips menyajikan susu untuk anak wajib anda perhatikan dengan benar. Karena, seringkali terdapat cara penyajian susu untuk anak yang salah atau kurang tepat sehingga mengakibatkan nutrisi yang diperoleh menjadi kurang optimal.

Deretan Tips Menyajikan Susu Untuk Anak


Susu adalah salah satu pelengkap gizi yang cukup penting bagi buah hati. Apalagi, bagi mereka yang sangat menyukainya penting untuk anda sebagai orang tua menyajikannya dengan cara yang benar. Hal tersebut diperlukan agar kandungan gizi dalam susu dapat terserap dan masuk ke tubuh buah hati dengan baik dan maksimal.

Berikut ini adalah beberapa manfaat anak saat mengkonsumsi susu pertumbuhan, antara lain:
  1. Meningkatkan daya tahan tubuh karena dapat melawan penyakit
  2. Membantu dalam pembentukan tulang dan gigi menjadi lebih sehat dan juga kuat
  3. Memberikan pengaruh pada kecerdasan anak
  4. Menjadikan tubuh anak lebih sehat dan bugar.

Namun, ada baiknya, anda memperhatikan beberapa tips menyajikan susu untuk anak agar kandungan manfaat dapat diperoleh secara optimal. Diantaranya adalah:

Jangan Gunakan Air yang Terlalu Panas

Jika anda adalah salah satu orang tua yang sering menyajikan susu untuk anak dengan memakai air panas, maka ada hal yang wajib anda perhatikan. Jangan menyeduh susu dengan air mendidih dan baru saja matang. Hal tersebut ternyata menimbulkan hal yang kurang baik.

Karena, air yang terlalu panas dapat merusak kandungan nutrisi yang ada dalam susu. Biasanya terdapat cara penyajian yang ada dalam kemasan. Ada baiknya baca terlebih dahulu cara yang benar untuk menyajikannya untuk sang buah hati.

Memasukkan Air Terlebih Dahulu Sebelum Bubuk Susu

Ada saja para orang tua yang memasukkan susu bubuk terlebih dahulu daripada air. Namun, rupanya hal tersebut bukan tindakan tips penyajian yang benar. Mengikuti cara yang benar yakni memasukkan susu setelah air siap dalam gelas dapat menghindari perbandingan air dengan bubuk susu yang tidak tepat. Dengan demikian, akan sulit dapat anda pastikan berapa jumlah air yang akan anda perlukan dalam menggantikan volume susu tersebut.

Jangan Menghangatkan Sisa Susu dengan Microwave

Usahakan, jangan anda memanaskan kembali dari sisa susu pertumbuhan yang telah anak anda minum dengan panci atau microwave. Hal tersebut bisa merusak nutrisi yang terkandung dalam susu. Kemudian, terdapat sebuah studi yang dilakukan, yaitu memanaskan sisa susu dengan microwave bisa menjadikan susu mempunyai panas yang tidak merata.

Jangan Menyimpan Sisa Susu Dalam Kulkas

Tips menyajikan susu untuk anak selanjutnya adalah jangan menyimpan sisa susu dalam kulkas. Karena terdapat kemungkinan jika bakteri berkembang dengan mudah dalam sisa susu tersebut.

Maka diperlukan panas yang tinggi dalam memastikan bakteri sangat berbahaya yang telah tercampur dalam susu tersebut. Bahkan, dalam kulkas sendiri terdapat mikroba bakteri yang bisa mengkontaminasi susu sisa tersebut.

Baca Kandungan Susu Sebelum Membeli

Ada baiknya, saat membeli susu untuk buah hati tidak hanya memperhatikan harganya saja. Namun, juga mengetahui segala kandungan yang terdapat dalam kemasan susu tersebut.

Lalu, anda bisa membatasi konsumsinya, jika susu tersebut mengandung sukrosa atau gula pasir yang ada dalam kemasan tersebut. Tips menyajikan susu untuk anak pun wajib anda ketahui agar bisa memperoleh manfaat dari konsumsi susu itu sendiri.

Berlangganan via Email