Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Rekomendasi Mainan Anak Laki-Laki agar Tetap Aktif

5 Rekomendasi Mainan Anak Laki-Laki agar Tetap Aktif
Rekomendasi mainan untuk anak laki-laki.

Anda punya anak laki-laki? Apakah anda bingung ketika membelikan mainan untuk mereka? Saat ini ada banyak sekali rekomendasi mainan anak laki-laki yang bukan cuma membuat mereka terhibur saat bermain. Tetapi juga bisa mengedukasi dan membuat mereka selalu aktif. 

Anak yang aktif bergerak tentu saja sangat baik dalam membantu tumbuh kembangnya. Disamping itu, anak yang aktif juga bisa menguatkan otot tubuhnya. Dengan begitu, ketahanan, postur tubuh dan koordinasi gerak tubuh anak bisa seimbang.

Ada berbagai macam permainan anak khususnya anak laki-laki yang bisa membantu mereka untuk tetap aktif bergerak dan mengedukasi.

5 Rekomendasi Mainan Anak Laki-laki Bantu Mereka Tetap Aktif

Kebanyakan anak saat ini cenderung memilih bermain gadget atau game online. Hal ini membuat mereka malas bergerak. Padahal gerak yang aktif seperti melompat, berlari kecil atau berjalan sangat baik untuk tubuh dan kesehatan anak.

Lihat juga: Berikan Anak Mainan Sungguhan Bukan Gadget

Maka dari itu, kali ini ada 5 rekomendasi mainan yang bisa membuat anak laki-laki tetap aktif bergerak dan tetap sehat.

1. Main Egrang

Meskipun termasuk ke dalam salah satu permainan tradisional, akan tetapi egrang ini sangat mengasyikkan. Mainan yang terbuat dari kayu ini bisa membuat anak aktif bergerak.

Jika dirasa kurang aman bermain egrang bambu, maka anda bisa memodifikasinya menggunakan tali dan batok kelapa, jadi anak tak perlu naik ke atas. Main egrang bisa melatih motorik kaki anak dan keseimbangan tubuhnya.

2. Bermain Hula Hoop

Anak-anak tentu sudah tidak asing lagi dengan hula hoop. Mainan ini biasanya terbuat dari bahan rotan, plastik atau serat kayu. Cara memainkannya adalah diputar di pinggang.

Supaya bisa tetap berputar dan tidak jatuh ke bawah, maka anak harus pandai dalam menggoyangkan pinggul dengan irama yang teratur dan menjaga keseimbangan tubuhnya.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika anak memainkan hula hoop. Diantaranya:

  • Bisa membantu anak aktif bergerak
  • Bisa menguatkan otot abdomen
  • Menguatkan otot oblique 
  • Memperkuat otot punggung atas.

Ketiga otot tersebut merupakan otot core besar yang bisa menjaga postur, ketahanan serta koordinasi tubuh.

3. Skuter

Salah satu rekomendasi mainan anak laki-laki yang bisa membuat mereka tetap aktif adalah skuter. Cara memainkannya sangat mudah dana anak-anak pasti suka. Bermain skuter cukup dengan mengendalikan stang ke kanan dan ke kiri.

Dengan begitu anak bisa meluncur ke depan. Sebab skuter ini posisi kursinya dekat tanah sehingga lebih aman bagi anak.  Main skuter bisa membuat tangan dan kaki anak lebih aktif bergerak.

4. Hopper Ball

Bila tidak mau main keluar rumah, anak masih tetap bisa aktif dengan bermain hopper ball. Mainan ini terbuat dari lateks yang kuat sehingga bisa menahan beban hingga 135 kg.

Gagang hooper ball mudah dipegang sehingga anak-anak mudah mengarahkannya kemanapun mereka mau. Bagian tangan dan kaki anak ikut bergerak mengarahkan bola.

5. Layang-layang

Bermain layang-layang sangat menyenangkan. Walau kelihatannya sederhana, akan tetapi perlu teknik khusus agar bisa memainkannya.  Banyak layang-layang yang dijual dengan berbagai bentuk dan warna yang menarik.

Anak bisa aktif bergerak mengendalikan layang-layang mereka. Wajar saja bila ini menjadi salah satu rekomendasi mainan anak laki-laki agar mereka bisa tetap aktif bergerak.

Berlangganan via Email