Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal Penilaian Harian Matematika Kelas 5 KD 3.6 Jaring-Jaring Kubus dan Balok

Soal Penilaian Harian Matematika Kelas 5 KD 3.6 Jaring-Jaring Kubus dan Balok
Soal ulangan kelas 5 matematika jaring-jaring kubus dan balok.

Pada Kurikulum 2013 (K-13) kelas 5 SD/MI, Matematika menjadi mata pelajaran (mapel) tersendiri yang lepas dari pembelajaran Tematik. Salah satu Kompetensi Dasar (KD) yang dipelajari adalah KD 3.6 yaitu Menjelaskan dan menemukan jarring-jaring bangun ruang sederhana (kubus dan balok).

Untuk menambah bank soal kelas 5 SD/MI terkait materi tersebut, SekolahDasar.Net akan membagikan soal-soal latihan Matematika kelas 5 SD/MI materi pokok jaring-jaring kubus dan balok. Berikut soal latihan mapel Matematika kelas 5 KD 3.6 jaring-jaring bangun ruang yang disertai kunci jawaban dan pembahasannya.

PENILAIAN HARIAN MATEMATIKA KELAS V KD 3.6 JARING-JARING KUBUS DAN BALOK

I . Ayo kerjakan soal dibawah ini dengan teliti dan benar !

1. Gambar di atas merupakan jaring-jaring . . . .
A. prisma
B. limas
C. balok
D. kubus

3. Gambar di atas menunjukkan jaring-jaring kubus. Jika persegi nomor 3 merupakan alas kubus, maka penutup atasnya adalah persegi nomor…..
A.  1
B.  2
C.  5
D.  6

14. Jaring-jaring kubus terdiri dari …… buah persegi.
15. Balok memiliki …… buah rusuk.
16. Sebutkan sifat-sifat kubus!

Download Soal Penilaian Harian Matematika Kelas 5 KD 3.6 Jaring-Jaring Kubus dan Balok dan Kunci Jawabannya


Soal penilaian harian Matematika kelas 5 SD/MI ini terdiri dari soal pilihan ganda, soal isian singkat dan uraian. Selengkapnya soal-soal latihan penilaian harian Matematika kelas 5 SD/MI KD 3.6 materi pokok jaring-jaring kubus dan balok serta kunci jawabannya dapat didownload melalui link berikut ini:


Untuk bahan persiapan menghadapi ujian atau penilaian, baik ulangan harian, PTS maupun PAS semester 2 khususnya kelas 5 SD/MI dapat mengerjakan soal latihan di atas. Soal ulangan harian Matematika kelas 5 SD/MI materi pokok jaring-jaring bangun ruang yang sudah disertai kunci jawabannya.