Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Daftar Nilai Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 Semester 1

Download Daftar Nilai Kelas Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 Semester 1

Penilaian pada Kurikulum 2013 sedikit lebih kompleks, penilaian tidak hanya sebatas pengetahuan, namun juga ketrampilan. Tidak hanya itu, penilaian juga dilakukan per kompetensi dasar (KD). Biasanya setiap muatan mata pelajaran di setiap semesternya ada lebih dari tiga KD.

Untuk mempermudah melakukan evaluasi atau penilaian, guru pasti telah memiliki Pemetaan KD. Perangkat pembelajaran ini merupakan analisis KD yang muncul pada pembelajaran setiap subtema dan tema di semester 1. Dengan pemetaan KD akan memudahkan guru dalam membuat buku daftar nilai semester 1.

Selain itu dengan Pemetaan KD K-13 revisi terbaru juga dapat mempermudah guru dalam melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membuat soal evaluasi. Guru kelas juga akan mudah dalam membuat kisi-kisi soal dan melakukan analisis soal evaluasi.

Di kelas 4, 5, dan 6 semester 1 ada 5 tema, setiap tema terdiri dari 3 subtema yang terdiri dari muatan pelajaran PPKN, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Sedangkan untuk Matematika dan PJOK di kelas 4, 5, dan 6 menjadi mata pelajaran tersendiri yang terpisah dengan tematik.

Sedangkan di kelas 1, 2, dan 3 Kurikulum 2013 (K-13) semester 1 ada 4 tema, setiap tema terdiri dari 4 subtema yang terdiri dari muatan pelajaran PPKN, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, SBdP, Matematika dan PJOK. Setiap akhir dari subtema dilaksanakan penilaian harian.

Download Buku Daftar Nilai Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 Semester 1


SekolahDasar.Net akan membagikan format nilai kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 semester ganjil dalam file Excel. Guru dapat mengeditnya untuk disesuaikan dengan sekolah. File ini dapat dicetak dan dibuat menjadi buku daftar nilai siswa. File daftar nilai semester 1 yang telah dikompres menjadi .rar dapat didownload melalui link berikut ini:


Buku daftar nilai kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 semester 1 yang telah Anda download di atas terdiri dari daftar penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS), dan penilaian akhir semester (PAS). Selain itu juga ada daftar nilai portofolio hingga rekapitulasi nilai akhir yang akan digunakan sebagai nilai raport.