Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buku Bank Soal Kumpulan Soal PH, PTS, dan PAS Semester 1 Kelas 1

Buku Bank Soal Kumpulan Soal PH, PTS, dan PAS Semester 1 Kelas 1

Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), dan Penilaian Akhir Semester (PAS) pada Kurikulum 2013 (K-13) pada kelas 1 dilaksanakan dengan pendekatan tematik. Pada semester 1 kelas 1 ada 4 tema. Untuk setiap tema terdiri 4 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. 

Untuk evaluasi hasil belajar K-13, setiap akhir dari setiap subtema dilaksanakan Ulangan Harian (UH). Ujian tulis melalui penilaian harian, PTS, dan PAS ini menilai kompetensi pengetahuan (KI-3) yang sudah dipelajari. Berikut daftar tema dan subtema kelas 1 semester ganjil:

TEMA 1. DIRIKU
Subtema 1 (Aku dan Teman Baru)
Subtema 2 (Tubuhku)
Subtema 3 (Aku Merawat Tubuhku)
Subtema 4 (Aku Istimewa)

TEMA 2. KEGEMARANKU
Subtema 1 (Gemar Berolahraga)
Subtema 2  (Gemar Menyanyi dan Menari)
Subtema 3  (Gemar Menggambar)
Subtema 4 (Gemar Membaca)

TEMA 3. KEGIATANKU
Subtema 1 (Kegiatan Pagi hari)
Subtema 2 (Kegiatan Siang hari)
Subtema 3 (Kegiatan Sore hari)
Subtema 4 (Kegiatan Malam hari)

TEMA 4. KELUARGAKU
Subtema 1 (Anggota Keluargaku)
Subtema 2 (Kegiatan Keluargaku)
Subtema 3 (Keluarga Besarku)
Subtema 4 (Kebersamaan Dalam Keluarga)

DOWNLOAD BUKU BANK SOAL KELAS 1 SEMESTER 1 K-13


Kumpulan soal PH, PTS, dan PAS semester 1 Kelas 1 K-13 edisi revisi terbaru disusun berdasarkan kisi-kisi indikator kompetensi dasar (KD) muatan pelajaran yang muncul. Soal penilaian tematik kelas 1 semester ganjil K-13 terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. 

Soal penilaian PH, PTS, dan PAS semester 1 tematik K-13 kelas 1 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). Soal PH, PTS, dan PAS semester 1 kelas 1 dapat didownload melalui link berikut ini:


Untuk bahan persiapan menghadapi PH, PTS, dan PAS, khususnya kelas 1 semester 1 dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas. Soal-soal di atas berformat .pdf yang masih dapat diedit. Semoga buku bank soal kelas 1 semester 1 ini dapat melengkapi bank soal yang Anda miliki.