Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban PTS Tematik Semester 1 Kelas 6

Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban PTS Tematik Semester 1 Kelas 6

Penilaian Tengah Semester (PTS) atau dulu dikenal Ujian Tengah Semester (UTS) semester 1 pada kelas 6 dilaksanakan sekitar bulan September minggu akhir atau Oktober minggu awal. Proses evaluasi berupa PTS dilakukan dengan pendekatan tematik, sesuai dengan metode yang diterapkan oleh Kurikulum 2013. 


Dalam Kurikulum 2013 atau K-13 kelas 6 disediakan beberapa tema, setiap tema terdiri 3 subtema, dan setiap subtema ada 6 pembelajaran. PTS kelas 6 semester ganjil terdiri dari 3 tema. SekolahDasar.Net akan membagikan soal latihan PTS semester 1 kelas 6. Tema yang digunakan untuk PTS semester ganjil Kelas 6 adalah sebagai berikut:

Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup
Sub Tema 1, Tumbuhan Sumber Kehidupan 
Sub Tema 2, Hewan Sahabatku
Sub Tema 3, Lestarikan dan Hewan Tumbuhan 

Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan
Sub Tema 1, Rukun dalam Perbedaan 
Sub Tema 2, Bekerja Sama Mencapai Tujuan
Sub Tema 3, Bersatu Kita Teguh 

Tema 3 Tokoh dan Penemuan
Sub Tema 1, Penemu yang Mengubah Dunia  
Sub Tema 2, Penemu dan Manfaatnya 
Sub Tema 3, Ayo, Menjadi Penemu 

Download Kumpulan Soal PTS Kelas 6 Semester 1 dengan Kunci Jawabannya

Soal PTS Tematik Kurikulum 2013 kelas 6 semester ganjil terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). Soal-soal latihan PTS atau penilaian tengah semester 1 dan kunci jawabannya dalam satu folder .rar dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Soal PTS semester ganjil kelas 6 tematik terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal dibuat sesuai kisi-kisi indikator KD muatan pelajaran yang muncul. Untuk bahan belajar anak dan menambahkan bank soal kelas 6 dapat mendownload soal-soal latihan PTS di atas yang sudah disertai dengan kunci jawabannya.