Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

E-book Bank Soal Semester 1 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6

E-book Bank Soal Semester 1 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6

Penilaian hasil belajar bertujuan untuk mengumpulkan capaian pembelajaran siswa dalam aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan. Jenis penilaian Kurikulum 2013 (K-13) jenjang Sekolah Dasar (SD) itu dilakukan secara terencana dan sistematis.

Penilaian pengetahuan (Kompetensi Inti 3) ditujukan untuk menilai capaian kompetensi pengetahuan siswa. Teknik penilaian pengetahuan yang sering digunakan yaitu tes tulis. Instrumen tes tulis yaitu berupa soal pilihan ganda, isian, jawaban singkat, dan uraian. 

Sesuai dengan karakter K-13 yang menuntut siswa memiliki keterampilan berpikir kritis-kreatif, inovatif, kolaboratif dan komunikatif. Maka soal harus mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi atau higher order thinking skills (HOTS).

Penilaian dilakukan guru secara terencana dan berkelanjutan. Artinya semua indikator diukur, kemudian hasilnya dianalisis untuk menentukan Kompetensi Dasar (KD) yang telah dan yang belum dikuasai siswa, serta untuk mengetahui kesulitan belajar siswa.

Download Bank Soal Semester 1 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6


SekolahDasar.Net akan membagikan e-book yang berisi soal-soal penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS), dan penilaian akhir semester (PAS). Bank soal ini lengkap untuk kelas 1 sampai 6 semester ganjil. E-book bank soal semester 1 K-13 dapat didownload melalui link berikut: 


E-book bank soal semester 1 sekolah dasar dalam bentuk file PDF di atas semoga dapat menjadi referensi bagi guru kelas. Bagi orangtua dan siswa SD yang sedang mencari bahan pelajar latihan soal semester 1 dapat melengkapi bank soal untuk persiapan ujian atau penilaian.

Bank soal semester 1 K-13 merupakan buah karya dari Trainer Nasional Pendidikan Agung Ade Yulianto yang sudah banyak dibagikan di internet, media sosial dan aplikasi pesan. E-book bank soal semester 1 kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 tersebut sangat mudah didownload.