Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perangkat Pembelajaran Kelas 6 K-13

Perangkat Pembelajaran Kelas 6 K-13

Perangkat pembelajaran merupakan perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan guru dan siswa melakukan aktivitas pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan bagi guru untuk melakukan pembelajaran di kelas. Oleh sebab itu, untuk memperlancar proses pembelajaran, guru kelas 6 wajib memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap.

Apa saja perangkat pembelajaran yang harus disiapkan guru kelas 6? Perangkat pembelajaran dikembangkan oleh guru setiap awal semester yaitu berupa (1) program tahunan (2) program semester (3) silabus, (4) rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), (5) LKS, (6) instrumen penilaian sikap (7) media pembelajaran, dan sebagainya.

Lihat juga : Buku Bank Soal Kumpulan Soal PH, PTS, dan PAS Semester 1 Kelas 6

Perangkat pembelajaran sangat penting bagi guru kelas 6. Pasalnya akan berpengaruh terhadap persiapan, proses, dan evaluasi belajar. Perangkat pembelajaran  disusun berdasarkan kebutuhan dan mengacu kepada silabus atau Kurikulum 2013 (K-13) berlaku saat ini. Tanpa perencanaan guru tidak bisa menentukan arah dan cara yang digunakan untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Download Perangkat Pembelajaran Kelas 6

SekolahDasar.Net akan membagikan perangkat pembelajaran K-13 kelas 6. Dalam satu folder .rar berisi lengkap perangkat pembelajaran, misalnya RPP, buku penilaian, jurnal mengajar dan masih banyak lagi. File perangkat pembelajaran kelas 6 tersebut berformat MS word dan excel yang bisa diedit. Administrasi kelas atau perangkat pembelajaran K-13 kelas 6 dapat didownload melalui tautan berikut ini:

PERANGKAT KELAS 6 .RAR

Perangkat pembelajaran K-13 kelas 6 K-13 revisi terbaru dapat mempermudah seorang guru kelas 6 dalam membantu proses fasilitasi pembelajaran. Dengan perangkat pembelajaran, seorang guru mudah menyampaikan materi pembelajaran hanya dengan melihat perangkatnya tanpa harus banyak berpikir dan mengingat.