Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Alhamdulillah, Ribuan Guru Honorer Lolos Seleksi 1 PPPK Tandatangani Kontrak Kerja

Alhamdulillah, Ribuan Guru Honorer Lolos Seleksi 1 PPPK Tandatangani Kontrak Kerja

Tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru honorer tahap pertama pada 2021 dilaksanakan. Guru honorer yang lulus seleksi tes PPPK tahap 1 telah menandatangani kontrak kerja dengan pemerintah daerah masing-masing. Jumlah guru honorer yang lolos tahap satu sendiri sebesar 173.329 peserta.

Lihat juga : Rekrutmen PPPK 2022 Prioritaskan Guru Honorer di Sekolah Negeri

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani menyampaikan apresiasi dan rasa bahagia. Pasalnya, melalui penandatanganan ini, Pemda telah sah mengangkat para guru honorer sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Alhamdulillah, mulai 17 Februari 2021 guru-guru honorer yang lulus PPPK tahap I telah mulai melaksanakan penandatanganan kontrak kerja,” kata Nunuk yang SekolahDasar.Net kutip dari Jawa Pos (21/02/22).

Kepada guru honorer yang belum lulus PPPK, Nunuk menyampaikan untuk tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk ikut seleksi PPPK lagi pada tahun ini. Tahun lalu yang lulus sebanyak 173 ribu, itu baru 35 persen dari formasi yang tersedia. Pihaknya berusaha supaya 306 ribu yang ada terisi semua di seleksi tahun ini.

Nunuk mengatakan gaji dan tunjangan kinerja bagi guru tersebut bisa dibayarkan mulai Maret 2022. Kemendikbudristek akan terus mendorong pemerintah daerah untuk segera melakukan tanda tangan kerja dengan para guru honorer yang lulus seleksi ASN PPPK. Agar para guru honorer yang lulus seleksi segera mendapatkan haknya.