Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Anggaran Pendidikan Dari Rakyat, Sekolah Diminta Gunakan BOS Secara Optimal

Anggaran Pendidikan Dari Rakyat Sekolah Diminta Gunakan BOS Secara Optimal

Kepala sekolah diminta supaya dapat memanfaatkan anggaran pendidikan dengan baik. Program yang di maksud itu adalah Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP). 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa uang BOS dan BOP adalah uang milik masyarakat Indonesia. Maka dari itu, jangan sampai uang ini tidak dikelola dengan baik, dana tersebut harus dimanfaatkan secara optimal untuk dapat meningkatkan dunia pendidikan.

“Anggaran pendidikan setiap rupiahnya adalah anggaran yang berasal dari rakyat, untuk rakyat yang harus kita kelola dengan bertanggungjawab dengan tanpa korupsi, dengan seefisien mungkin,” kata Sri yang SekolahDasar.Net kutip Jawa Pos (17/02/2022).

Ia juga meminta untuk pemerintah, baik di daerah maupun pusat untuk mengawasi dan membina satuan pendidikan. Hal ini juga dilakukan untuk menciptakan kepercayaan publik karena anggaran APBN yang begitu sangat besar untuk pendidikan harus bisa menghasilkan kualitas pendidikan yang makin baik.


Selain itu, Sri Mulyani juga dengan terbuka menyatakan bahwa pihaknya akan menerima setiap kebijakan terobosan untuk pengembangan pendidikan di Tanah Air. Sebab, dari pendidikan itu, sumber daya manusia yang unggul lahir.

“Saya di dalam jajaran kementerian keuangan akan terus membuka diri terhadap berbagai ide terobosan dan inovasi, baik di bidang kebijakan peraturan dan juga di dalam desain untuk bisa mendukung transformasi Indonesia menuju negara maju melalui kualitas pendidikan yang baik,” tegasnya.