Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buku Jurnal Mengajar Harian Kelas 5 Semester 2

Buku Jurnal Mengajar Harian Kelas 5 Semester 2

Buku jurnal harian mengajar adalah bagian dari Administrasi kelas atau Buku Kerja Guru yang harus dipersiapkan guru kelas 5 di awal semester genap. Seperti halnya ketika guru kelas 5 menyiapkan perangkat pembelajaran seperti program tahunan (prota) dan program semester (promes).


Jurnal pembelajaran harian guru kelas 5 semester 2 adalah suatu administrasi yang diisi oleh guru kelas 5 setiap hari. Selain merekap data kegiatan, jurnal harian juga merupakan acuan dan tolak ukur untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Kegiatan belajar mengajar pun bisa terlaksana dengan efektif dan efesien.

Jurnal atau biasa juga dikenal Agenda Guru untuk proses mengajar kelas 5 semester 2 Kurikulum 2013 (K-13) yang SekolahDasar.Net bagikan memuat beberapa data isian. Diantaranya yaitu pengisian suatu tema, subtema dan pembelajarannya, dengan ruang lingkup mulai dari materi pokok, kegiatan mengajar, dan penilaian pembelajaran.

Download Jurnal Harian Mengajar Guru Kelas 5 Semester 2

Jurnal harian kelas 5 ini menggunakan MS Word sehingga akan memudahkan guru kelas 5 untuk mengedit. Misalnya untuk pengisian identitas sekolah, penetapan Kompetensi Inti (KI) dan KD yang sudah disiapkan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), sumber alat bahan mengajar. Jurnal Harian Guru Kelas 5 semester 2 bisa didownload melalui link berikut:


Hal-hal yang perlu diisi di jurnal Kegiatan pembelajaran K-13 dapat berupa hal-hal yang menarik dalam pembelajaran. Menulis dan catat temuan yang terjadi dalam kelas pada saat kegiatan pembelajaran. Jurnal harian kelas 5 semester 2 ini sangat penting untuk peningkatan mutu pembelajaran karena jurnal untuk atau sebagai bahan untuk refleksi pembelajaran.