Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kumpulan Soal PTS Semester 2 Kelas 3 dan Kunci Jawabannya

Kumpulan Soal PTS Semester 2 Kelas 3 dan Kunci Jawabannya

Penilaian tengah semester (PTS) atau juga dikenal dengan ujian tengah semester (PTS) pada semester genap dilaksanakan pada bulan Maret. Jadwal PTS semester 2 ini mengacu pada Kalender Pendidikan (kaldik). Untuk kelas 3 jenjang Sekolah Dasar (SD) dan sederajat di semester 2 ada 4 tema, yaitu: tema 5 cuaca, tema 6 energi dan perubahannya, tema 7 perkembangan teknologi, dan tema 8 praja muda karana.

Walaupun pada kelas 3 SD dalam pelaksanaannya menggunakan pendekatan tematik terpadu, tetapi dalam penilaiannya menggunakan pendekatan muatan pelajaran. Muatan pelajaran kelas 3 yaitu, Pendidikan kewarganeraan (PKN), Bahasa Indonesia, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). Sedangkan muatan pelajaran yang terpisah yaitu Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Matematika, dan Pendidikan Agama.

Soal-Soal PTS Semester 2 Kelas 3 dan Kunci Jawabannya

SekolahDasar.Net akan berbagi kumpulan soal PTS untuk kelas 3 semester 2. Soal disusun ini berdasarkan dengan kisi-kisi soal PTS Kelas 3 Semester 2 sesuai dengan indikator Kompetensi Dasar (KD) yang muncul. Soal PTS kelas 3 semester genap ini menggunakan pendekatan Mata Pelajaran (mapel) dengan dilengkapi kunci jawabannya. Berikut link untuk melihat soal-soal PTS 2 kelas 3 terbaru:

Untuk guru kelas 3 soal-soal PTS semester genap di atas dapat dijadikan bahan referensi dalam membuat soal PTS. Sedangkan bagi orangtua dan siswa bisa dijadikan soal-soal latihan PTS kelas 3 semester 2 di atas dilengkapi dengan kunci jawaban bisa dijadikan sebagai bahan belajar. Dengan memperbanyak latihan soal anak akan mengetahui berbagai variasi soal. Siswa siap menghadapi kemungkinan tipe soal yang muncul saat mengerjakan PTS.