Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menjadi Guru yang Diidolakan Siswa Ternyata Ada Caranya!

Menjadi Guru yang Diidolakan Siswa Ternyata Ada Caranya!

Menjadi guru yang diidolakan siswa adalah keinginan setiap guru. Namun tentunya tidak semua guru menjadi idola bagi muridnya. Tidak semua guru yang pintar bisa menjadi guru idola bagi muridnya. Namun, guru yang baik biasanya akan menjadi idola bagi para muridnya.

Biasanya setiap guru memiliki karakter dan cara mengajar yang berbeda-beda. Setiap murid juga memiliki guru idola yang berbeda-beda. Terkadang murid juga mengidolakan gurunya berdasarkan mata pelajaran yang mereka minati, misalnya saja guru seni dan olahraga.

Cara Menjadi Guru yang Diidolakan Siswa

Sebenarnya masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika ingin menjadi seorang guru yang diidolakan siswanya. Di samping menjadi guru yang baik hati atau menjadi guru seni dan olahraga. Anda bisa melakukan beberapa cara agar Anda menjadi seorang guru yang diidolakan siswanya. Meskipun terlihat mudah, namun Anda memang harus benar-benar bisa melakukan pendekatan dengan para murid.

Lihat juga : Ngaku Deh, Ini Loh 8 Hal yang Pasti Kamu Rasakan Saat Jadi Guru SD!

Sehingga mereka akan nyaman ketika berada di sekitar gurunya. Dengan ini biasanya mereka akan mengidolakan guru tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin menjadi seorang guru yang banyak diidolakan siswanya.

Guru yang Periang dan Ramah

Menjadi guru yang diidolakan siswa ini Anda sebagai guru harus bisa menjadi seorang yang periang dan ramah kepada muridnya. Misalnya guru yang suka menyapa, memulai pembicaraan, atau suka bercerita diselingi guyonan bersama muridnya ketika waktu senggang. Biasanya Anda akan diidolakan oleh para murid.

Mudah Akrab

Biasanya seorang guru yang mudah akrab dengan muridnya akan jauh disenangi oleh para muridnya dibandingkan dengan guru yang sulit mengakrabkan diri dengan muridnya. Misalnya seperti guru yang sering menyapa muridnya. Pasti guru ini akan banyak disenangi muridnya.

Guru yang Antusias Ketika Mengajar

Seorang guru yang antusias dalam mengajar biasanya juga jauh lebih disenangi muridnya. Hal ini juga akan membuat muridnya bersemangat di kelas. Sebaliknya, jika gurunya malas-malasan pasti muridnya juga akan malas-malasan dalam belajar di kelas.

Selalu Menghargai

Biasanya seorang guru yang selalu menghargai dan memberikan apresiasi kepada muridnya juga menjadi idola bagi siswanya. Misalnya ketika seorang murid menjawab benar pertanyaan guru maka Anda bisa mengapresiasinya, atau ketika mereka membantu Anda bisa memberikan kata terima kasih.

Peduli

Seorang guru yang peduli dengan muridnya biasanya juga dicintai oleh para muridnya. Misalnya selalu membantu ketika murid dalam kesulitan. Salah satunya dengan cara memberikan bantuan ketika siswanya kesulitan dalam mengerjakan atau memahami pelajaran.

Kreatif dan Menarik

Biasanya menjadi guru yang diidolakan siswa ini bisa terjadi ketika Anda kreatif dan menarik dalam hal menyampaikan pelajaran. Karena dengan ini mereka pasti tidak akan mudah bosan ketika Anda mengajar dalam kelas.