Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Power Point (PPT) Mata Pelajaran Matematika Kelas 4

Power Point (PPT) Mata Pelajaran Matematika Kelas 4

Matematika merupakan salah satu mata pelajaran wajib pada kelas 4 jenjang Sekolah Dasar (SD). Matematika adalah mata pelajaran penting dalam dunia pendidikan. Dengan belajar Matematika siswa berlatih untuk berpikir logis, kritis, analitis, dan sistematis. 

Namun, mata pelajaran Matematika juga sering dianggap mata pelajaran yang sulit serta tidak disukai oleh siswa. Untuk itu, diperlukan guru kelas 4 harus kreatif untuk membuat kegiatan belajar mengajar Matematika di kelas lebih menyenangkan.

Lihat juga : Program Semester Matematika Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka

Dalam pembelajaran materi pelajaran Matematika di SD, siswa memerlukan pemahaman konsep-konsep Matematika, gambaran atau simbolis. Oleh sebab itu, dalam pengajaran guru kelas 4 harus dapat menyampaikan materi pembelajaran Matematika sesuai dengan kebutuhan siswa. 

Cara penyampaian materi mata pelajaran Matematika kelas 4 bisa memakai media pembelajaran yang menarik dan cepat membantu pemahaman siswa. Salah satu media pembelajaran Matematika yang bisa guru kelas 4 gunakan yaitu dengan menggunakan media pembelajaran power point.

DOWNLOAD POWER POINT (PPT) MATEMATIKA KELAS 4

SekolahDasar.Net akan membagikan media pembelajaran power point atau sering disebut PPT mapel Matematika kelas 4 semester ganjil dan genap.  Pembelajaran Matematika diharapkan dapat berlangsung dengan menyenangkan dan siswa lebih mudah memahami materi ajar Matematika. 

Akhir dari semua itu, siswa bisa memperoleh nilai yang lebih yang bagus. Pada kelas 4 SD, Matematika merupakan mata pelajaran sendiri yang terpisah dengan tematik. Sesuai dengan pemetaan Standar Isi Kurikulum Matematika kelas 4 SD, berikut materi pokok kelas 4: 

1. Kelipatan dan Faktor Bilangan
2. Operasi Hitung Bilangan
3. Pengukuran
4. Segitiga dan Jajargenjang
5. Bilangan Bulat
6. Pecahan
7. Bilangan Romawi
8. Bangun Ruang dan Bangun Datar

Guru kelas 4 pasti pintar dalam memilih media yang sesuai untuk siswa supaya proses pembelajaran Matematika dapat berjalan dengan lancar. Media pembelajaran yang guru gunakan hendaknya menyenangkan serta mempunyai daya tarik. Sehingga siswa tidak bosan dan jenuh ketika belajar Matematika. 

Salah satu media yang banyak digunakan oleh guru kelas 4 adalah media pembelajaran berupa power point. Berikut file power point atau PPT mata pelajaran Matematika kelas 4 semester 1 dan semester 2 yang dapat Anda download melalui link di bawah ini:

PPT MATEMATIKA KELAS 4 .rar

Media pembelajaran power point dapat membantu guru kelas 4 menyampaikan materi ajar Matematika lebih menarik dan membangkitkan motivasi siswa untuk belajar. Materi ajar Matematika yang disampaikan berisi point-point penting atau pokok yang lebih jelas dan mudah dipahami. 

File PPT Matematika kelas 4 dikompres dalam folder RAR yang berisi banyak PPT. Dengan power point guru kelas 4 juga bisa menampilkan video atau gambar yang dapat menunjang penyampaian materi Matematika. Semoga bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung di halaman web ini.