Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Power Point (PPT) Mata Pelajaran Matematika Kelas 5 Semester 1

Power Point (PPT) Mata Pelajaran Matematika Kelas 5 Semester 1

Matematika adalah salah satu mata pelajaran wajib pada jenjang Sekolah Dasar (SD) kelas 5. Matematika merupakan mata pelajaran penting dalam dunia pendidikan. Matematika dapat membekali siswa untuk berpikir logis, kritis, analitis, dan sistematis. Namun, mata pelajaran Matematika juga dianggap mata pelajaran yang sulit dan dibenci oleh mayoritas siswa. Untuk itu, diperlukan kreativitas dan inovasi guru kelas 5 untuk membuat belajar Matematika lebih menyenangkan.

Lihat juga : Tips Mengajar Matematika di SD yang Bikin Siswa Mudah Paham dan Ketagihan

Dalam mengajarkan materi pelajaran Matematika, siswa membutuhkan konsep-konsep Matematika, gambaran atau simbolis, maka dalam pengajaran guru harus bisa menyampaikan materi pembelajaran matematika sesuai dengan kebutuhan siswa. Cara penyampaian materi mata pelajaran Matematika kelas 5 dapat menggunakan media pembelajaran. Salah satu media pembelajaran Matematika yang dapat guru manfaatkan adalah dengan menggunakan media pembelajaran power point.

DOWNLOAD POWER POINT (PPT) MATEMATIKA KELAS 5 SEMESTER 1

SekolahDasar.Net akan berbagi media pembelajaran power point atau PPT mata pelajaran Matematika kelas 5 semester ganjil.  Diharapkan pembelajaran Matematika bisa berlangsung dengan menyenangkan dan siswa lebih mudah memahami materi ajar. Sehingga siswa dapat nilai yang lebih yang bagus. Pada kelas 5 SD, Matematika menjadi mata pelajaran sendiri terpisah dengan tematik. Sesuai dengan pemetaan Kompetensi Dasar (KD) Matematika kelas 5 SD, berikut KD semester 1: 

  • 3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda
  • 3.2 Menjelaskan dan melakukan perkalian dan pembagian pecahan dan desimal
  • 3.3 Menjelaskan perbandingan dua besaran yang berbeda (kecepatan sebagai perbandingan jarak dengan waktu, debit sebagai perbandingan volume dan waktu)
  • 3.4 Menjelaskan skala melalui denah

Guru kelas 5 harus pintar dalam memilih media yang cocok untuk siswa supaya proses pembelajaran Matematika bisa berjalan dengan lancar. Media pembelajaran yang digunakan hendaknya menyenangkan dan memiliki daya tarik. Sehingga siswa tidak jenuh dan bosan ketika belajar Matematika. Salah satu media yang banyak digunakan oleh guru kelas 5 saat ini adalah media pembelajaran power point. Berikut file power point atau PPT mata pelajaran Matematika kelas 5 semester 1 yang bisa Anda download melalui link di bawah ini:

PPT MTK KELAS 5 SEM 1 .rar

Media pembelajaran power point bisa membantu guru kelas 5 menyampaikan materi pembelajaran Matematika menarik dan membangkitkan motivasi siswa untuk belajar. Materi yang disampaikan berisi point-point penting atau pokok yang lebih jelas dan mudah dipahami. Aplikasi power point menjadikan penyampaian mata pelajaran Matematika lebih menarik. Melalui power point guru kelas 5 juga dapat menampilkan video atau gambar yang dapat menunjang penyampaian materi atau bahan ajar Matematika.