Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download LKPD Kelas 1 - 6 SD Mapel PAI dan BP Semester 2

Download LKPD Kelas 1 - 6 SD Mapel PAI dan BP Semester 2

Untuk membantu guru mempermudah dalam kegiatan belajar mengajar bisa menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD). Dengan LPKD bisa membuat efektif interaksi antara peserta didik dengan guru. Selain itu juga dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa.

LKPD merupakan lembaran-lembaran yang digunakan siswa sebagai pedoman dalam proses pembelajaran. LKDP juga berisi tugas yang dikerjakan oleh siswa baik berupa soal maupun kegiatan yang akan dilakukan peserta didik. LKPD merupakan bahan ajar yang harus disusun guru.

Prinsipnya LKPD tidak dinilai sebagai dasar perhitungan rapor. Tetapi, hanya diberi penguat bagi yang berhasil menyelesaikan tugasnya serta diberi bimbingan bagi peserta didik yang mengalami kesulitan. LKPD juga dapat menjadi alat ukur kreatifitas dan efektifitasnya suatu pembelajaran.

Download LKPD Kelas 1 - 6 SD Mapel PAI dan BP Semester 2

LKPD dalam kegiatan belajar mengajar oleh guru mapel Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI dan BP) bisa dimanfaatkan pada tahap penanaman konsep dan pemahaman konsep. LKPD mapel PAI dan BP ini dirancang untuk membimbing siswa dalam mempelajari topik. LKPD ini juga dirancang sesuai dengan pokok bahasan dan tujuan-tujuan pembelajaran.

LKPD harus disiapkan oleh guru mapel PAI dan BP yang berupa lembaran berisi petunjuk atau langkah-langkah pengerjaan tugas yang harus diselesaikan oleh siswa dalam proses pembelajaran. LKPD dapat disusun untuk dikerjakan secara berkelompok maupun individu. File LKPD mapel PAI dan BP Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD semester genap dapat didownload melalui link di bawah ini:


Demikian Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk Kelas 1-6 SD mapel PAI dan BP bisa jadi referensi yang bermanfaat untuk meningkatkan dan mengembangkan pembelajaran. File berformat RAR yang berisi LKPD PAI dan BP semester 2 berformat MS Word. LKPD mapel PAI dan BP Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD dirancang dan dikembangkan sesuai dengan situasi dan kondisi proses kegiatan pembelajaran.