Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Modul Ajar PPKn Kelas 1 Semester 2

Modul Ajar PPKn Kelas 1 Semester 2

Administrasi atau perangkat pembelajaran harus dilengkapi Guru Kelas 1 pada Kurikulum Merdeka salah satunya adalah Modul Ajar (MA). Setelah menyususn Program Semester atau Prosem guru kelas 1 harus membuat modul ajar. 

Perlu diketahui, modul ajar adalah pengganti dari Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP) di kurikulum sebelumnya. Modul ajar Kelas 1 SD semester 2 mata pelajaran PPKn disusun berdasarkan pengembangan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) yang ada di program semester genap Kurikulum Merdeka. 

Penyusunan Modul Ajar PPKn Kelas 1 SD semester 2 tersebut disesuaikan dengan konteks kebutuhan kognitif dan kondisi lingkungan dari siswa. Modul ajar didesain yang memungkinkan siswa merasakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan tuntas sesuai dengan capaian pembelajaran.

Download Modul Ajar PPKn Kelas 1 SD Semester 2

SekolahDasar.Net akan membagikan Administrasi pembelajaran berupa Modul Ajar PPKn Kelas 1 Semester 2 Kurikulum Merdeka. Modul ajar ini juga bisa dijadikan referensi guru dalam membuat modul ajar. Guru harus memperhatikan format penyusunan dan urutan kegiatan di dalam modul ajar.

Format penyusunan Modul Ajar PPKn Kelas 1 semester 2 telah disediakan Kemendikbudristek. Guru juga mendapatkan kebebasan dalam menyusun Modul ajar yang praktis dan efisien. Modul Ajar PPKn Kelas 1 semester 2 bisa didownload melalui link berikut ini:


File Modul Ajar PPKn Kurikulum Merdeka Kelas 1 semester genap di atas dalam format MS Word dikompres menjadi RAR. Terdiri dari BAB 4 dan BAB 5 yang dapat diedit dengan mudah. Semoga file Modul Ajar PPKn Kurikulum Merdeka Kelas 1 semester 2 bermanfaat.