» » » » » Telah Rilis Aplikasi Dapodikdas Versi Terbaru 3.0.3

Telah Rilis Aplikasi Dapodikdas Versi Terbaru 3.0.3

Aplikasi Dapodikdas Terbaru
Untuk update aplikasi Dapodikdas versi terbaru cukup dengan menggunakan patch 3.0.3.
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah merilis aplikasi data pokok pendidikan dasar (Dapodikdas) versi terbaru, 3.0.3. Versi terbaru ini memperbarui aplikasi Dapodikdas sebelumnya, 3.0.2.

Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3 ini untuk mengawal pelaksanaan kebijakan pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolah. Diharapkan operator sekolah segera melakukan update versi aplikasi, lalu melakukan update data.

Untuk update aplikasi Dapodikdas versi terbaru cukup dengan menggunakan patch 3.0.3. Untuk mendownload aplikasi Dapodikdas versi terbaru bisa di lihat di website resmi Kemendikbud http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh.

Setelah install patch 3.03, operator sekolah login dan cek data. Bila masih terbaca versi 3.02, lakukan refresh aplikasinya dengan cara tekan ctrl+f5, jika masih belum berubah klik pengaturan di browser lalu pilih clear history.

Perbedaan aplikasi Dapodikdas versi 3.02 dengan 3.03
  • Penguncian pada penggunaan kurikulum di aplikasi dapodik bagi sekolah yang menggunakan kurikulum KTSP 2006 tidak akan bisa memilih kurikulum 2013 pada tabel rombongan belajar.
  • Penamb ahan fasilitas Ujian Nasional (UN), sehingga pengguna aplikasi dapat mengecek data peserta UN dan mengeksporn ya dari aplikasi ke dalam bentuk excel.

Setelah aplikasi 3.0.3 akan ada updating versi sesuai dengan kebutuhan dan periodisasi pendataan. Sesuai dengan periode semester 2 tahun ajaran 2014/2015, aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3 akan expired tanggal 30 Juni 2015.



SekolahDasar.Net | 30 Januari 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA