» » » » Aplikasi PPDB SD Terintegrasi Data Siswa Dapodik

Aplikasi PPDB SD Terintegrasi Data Siswa Dapodik

Aplikasi PPDB SD Terintegrasi Data Siswa Dapodik
Download Aplikasi PPDB tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat yang terintegrasi dengan formulir dapodik.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) telah mengeluarkan Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat. Penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2017/2018 harus berdasarkan prinsip objektivitas, transparansi, dan akuntabelitas.

Penerimaan siswa baru tingkat SD dan sederajat tahun pelajaran baru 2017/2018 segera dilaksanakan. Untuk mempermudah pendaftaran siswa baru ini, sekolah dapat menggunakan Aplikasi PPDB SD. Aplikasi ini terintegrasi langsung dengan formulir data isian aplikasi data pokok pendidikan (dapodik).

Aplikasi PPDB SD ini dapat merekap isian formulir data yang diinginkan dalam inputan data siswa baru di dapodik. Cara penggunaan Aplikasi PPDB SD karena aplikasi ini dalam bentuk excel pastikan enable-kan macro. Aplikasi PPDB SD yang terintegrasi dengan formulir dapodik dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Sesuai dengan Pasal 5 Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 dinyatakan bahwa calon peserta didik baru kelas 1 (satu) SD yang telah berusia 7 tahun wajib diterima sebagai peserta didik. Ditegaskan pula bahwa dalam seleksi calon peserta didik baru SD tidak dilakukan tes membaca, menulis, dan berhitung (calistung).

Baca: Syarat Seleksi Penerimaan Siswa Baru Kelas 1 SD

Calon peserta didik SD dan sederajat berusia minimal 6 tahun. Calon peserta didik tidak dipersyaratkan telah mengikuti Taman Kanak-kanak (TK) Apabila jumlah pendaftar melebihi daya tampung maka diadakan perangkingan berdasarkan usia calon peserta didik dibuktikan dengan surta kenal lahir atau akta kelahiran.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 29 Mei 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA