Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Isi Absen SIM Kehadiran Guru Secara Online

Cara Isi Absen SIM Kehadiran Guru Secara Online
Cara mengisi absen kehadiran guru secara online.
Guru memiliki kewajiban baru untuk melakukan pengisian data kehadiran atau absen guru melalui Aplikasi Dapodikdasmen. Pada halaman baru login SIM kehadiran guru, telah tersedia aplikasi pengisian absen harian guru per semester.

Adapun link resmi untuk masuk ke aplikasi SIM kehadiran guru secara online adalah http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id. Jika terlalu banyak pengunjung, maka bisa menggunakan link alternatif lainnya http://223.27.144.195:2017/.

Sebelum menggunakan aplikasi data SIM kehadiran guru online ini, pastikan telah melakukan sinkronisasi pertama melalui aplikasi Dapodikdasmen. Sehingga data guru dari dapodik masuk ke aplikasi SIM kehadiran guru online.

Cara Isi Absen Kehadiran Guru di http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id

1. Buka browser internet dan buka link berikut: http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/index.php atau di http://223.27.144.195:2017/

2. Pada form login SIM kehadiran guru, isikan username dapodik dan password serta kode captcha, selanjutnya klik tombol login.

3. Pada laman beranda aplikasi SIM data kehadiran guru, klik menu "Kehadiran".

4. Jika daftar hadir guru belum muncul klik menu "buat daftar hadir" jika masih belum muncul klik tombol refresh.

5. Untuk cara pengisian daftar kehadiran guru pada aplikasi sim tersebut silahkan anda contreng setiap hari sesuai tanggal kehadiran guru. Jika sakit, izin atau dinas luar silahkan klik menu data guru, kemudian pilih guru yang sakit pada hari tersebut lalu klik tombol "input surat izin/dinas luar/sakit".

6. Pada menu input surat izin, silahkan anda isikan nomor surat izin, perihal surat, tanggal surat izin, ditandatangani kepala sekolah, NIP, jabatan,jenis izin silahkan pilih, kemudian klik tombol simpan.

Baca: Ab­sensi Tidak Penuh, Tunjangannya Tidak Cair

Jika pengisian data kehadiran telah selesai, silahkan klik tombol simpan agar laporan data kehadiran guru sekolah anda berhasil di simpan di server pusat. Panduan cara isi absen kehadiran guru dapat didownload di sini.