» » » Pendaftaran CPNS Dibuka Kembali Februari 2018

Pendaftaran CPNS Dibuka Kembali Februari 2018

Pendaftaran CPNS Dibuka Kembali Februari 2018
Pendaftaran CPNS tahun 2018 bakal dibuka pada bulan Februari.
Februari 2018 ini akan kembali dibuka pendaftaran Calon PNS alias (CPNS). Kembali dibukanya pendaftaran CPNS 2018 seolah menjadi angin segar pada 2018 ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengusulkan jumlah formasi CPNS yang akan dibuka di 2018.

Setidaknya ada 150.000 hingga 250.000 posisi akan diperebutkan oleh calon pelamar. Namun, kepastian jumlah formasi yang dibutuhkan masih menunggu kajian kementerian keuangan dan Kemenpan RB. Dibukanya kembali lowongan penerimaan CPNS ini untuk menutup formasi yang ditinggal PNS yang pensiun di tahun yang sama.

Pemerintah daerah nantinya akan mengusulkan berbagai posisi yang dibutuhkan. Setelah usulan itu Kementerian PANRB akan melakukan verifikasi disesuaikan dengan rencana strategis di setiap daerah. Verifikasi ini, Setiawan melanjutkan, akan diproses di Kementerian PANRB pada bulan Februari dan Maret.

Baru setelah itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai instansi untuk kapan bisa mulai membuka rekrutmen CPNS tahun 2018. Dipastikan dari 250 ribu posisi yang diusulkan pada 2018, sebanyak 38 ribu akan dibuka untuk pemerintah pusat. Sedangkan sisanya untuk pemerintah daerah.

Baca: Seleksi Guru CPNS 2018 Prioritaskan Putra Daerah

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB RI, Herman Suryatman, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka di tahun 2018. Pendaftaran CPNS tahun 2018 bakal dibuka pada bulan Februari. Rekrutmen CPNS tahun ini akan ketat demi lahir pegawai profesional.

"Para CPNS itu nantinya ditempatkan sesuai dengan latar belakang pendidikan. Dengan begitu pelayanan publik semakin baik dan ini menjadi ciri khas CPNS yang nantinyan menjadi ASN kita," kata Herman yang SekolahDasar.Net kutip dari Tribunnews (06/01/17).

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 6 Januari 2018

KOMENTAR ANDA