Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Video Media IPA Sistem Peredaran Darah Manusia

Untuk materi ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas V semester 1 untuk standar kompetensi (SK) 1 yaitu Mengidentifikasi fungsi organ tubuh manusia dan hewan, tentu lebih banyak mempelajari tentang bagian organ tubuh manusia dan fungsinya. Termasuk di dalam SK tersebut dijabarkan lagi, diantaranya:
1.4 Mengidentifikasi organ peredaran darah manusia
1.5 Mengidentifikasi gangguan pada organ peredaran darah manusia

Untuk mengajarkan materi Sistem peredaran darah manusia, selain bisa menggunakan media pembelajaran yang biasanya cara membuatnya ada di buku paket, yaitu dengan menggunakan balon, pipa dan toples. Untuk rincinya di beberapa buku BSE sudah ada cara membuat dan cara menggunakannya untuk membantu siswa memahami sistem peredaran darah, khususnya pada kerja jantung.

Setelah mencari-cari video di YouTube yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi media pembelajaran IPA kelas V, dengan materi sistem peredaran darah manusia serta gangguan yang terkait dengan peredaran darah manusia, ketemulah video ini.



Seperti yang Bapak Ibu simak, video ini hanya memberikan visualisasi tanpa narasi penjelasan. Sehingga untuk menggunakan video di atas sebagai salah satu media pembelajaran IPA kelas V tentang sistem peredaran darah manusia, Anda sendirilah yang harus memberikan narasi penjelasannya.

Semoga video sistem peredaran darah manusia dan penyakit atau gangguan peredaran darah bisa membantu Bapak Ibu untuk mengajarkan materi tersebut. Sudahkah Bapak Ibu juga melihat dan mendownload video sistem pernapasan dan pencernaan?