Panduan Teknis Penilaian & Pengisian Rapor SD
Cari Berita

Atas


Panduan Teknis Penilaian & Pengisian Rapor SD

Selasa, 14 Oktober 2014

Buku Panduan Teknis Penilaian & Pengisian Rapor K-13 di Sekolah Dasar.
Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Kurikulum 2013 (K-13), Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyusun buku Panduan Teknis Penilaian & Pengisian Rapor K-13 di Sekolah Dasar (SD).

Panduan ini disusun sebagai acuan bagi guru, kepala sekolah, pengawas, para pembina pada Dinas Pendidikan, orang tua, serta masyarakat dalam melaksanakan, membina, dan memfasilitasi pelaksanaan K-13 di SD. Buku Panduan Teknis Penilaian dan Pengisian Rapor SD dapat diunduh di sini.

Khusus bagi guru panduan ini untuk memfasilitasi guru dalam mengisi buku laporan hasil pencapaian kompetensi didik (rapor). Kurikulum baru ini menekankan pada pembelajaran berbasis aktivitas sehingga penilaiannya lebih menekankan pada penilaian proses, baik pada aspek sikap, pengetahuan, maupun keterampilan.

Buku Panduan Teknis Penilaian dan Pengisian Rapor ini merupakan bahan rujukan bagi Kepala Sekolah, Guru, dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan, agar memiliki pemahaman yang sejalan dengan kebijakan implementasi K-13 khususnya berkaitan dengan penilaian dan pengisian rapor.