Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jadwal Pencairan TPG Triwulan II Tahun 2015

Jadwal Pencairan TPG Triwulan II Tahun 2015
Kemendikbud mengupayakan pencairan TPG sebelum lebaran.
Jika sesuai jadwal, Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan II tahun 2015 dicairkan tanggal 9 Juli atau paling lambat pada akhir Juli 2015. Guru yang telah menerima SK TPG awal semester tahun pelajaran lalu akan menerima TPG triwulan II untuk pembayaran bulan April – Juni.

Seperti yang SekolahDasar.Net beritakan sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengupayakan pencairan TPG sebelum lebaran yang tahun ini jatuh pada tanggal 18 Juli 2015. Sehingga sebagian bisa digunakan untuk kebutuhan lebaran.

Baca juga: Tunjangan Profesi Guru Cair Sebelum Lebaran

Meskipun demikian, Kemendikbud tidak bisa mengintervensi secara lebih dalam pencairan TPP atau tunjangan sertifikasi untuk guru PNS. Sebab, dananya langsung masuk ke rekening daerah, baru kemudian dicairkan ke rekening guru penerima tunjangan.

Pencairan TPG untuk guru PNS daerah rawan macet karena uangnya mampir dulu ke rekening pemda. Anggaran untuk TPG triwulan II guru PNS sekitar 17,5 triliun. Proses pembayaran harus memperhatikan pemenuhan syarat penerima tunjangan.