Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi KKM Kelas SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru

Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Untuk SD/MI
Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Untuk SD/MI.
Kurikulum 2013 (K-13) pada tahun pelajaran 2017/2018 mulai kembali diterapkan pada kelas 1, 2, 4, dan 5 Sd/MI. Salah satu kelengkapan dalam proses pembelajaran yang harus dibuat guru, khususnya guru kelas adalah Ketuntasan Minimal (KKM).

KKM adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan siswa mencapai ketuntasan. Dengan Kurikulum 2013, guru dapat lebih leluasa dalam menentukan nilai KKM. KKM menunjukkan persentase tingkat pencapaian kompetensi yang dinyatakan dengan angka.

Setelah KKM setiap muatan/mata pelajaran ditentukan, KKM satuan pendidikan dapat ditetapkan dengan memilih KKM yang terendah dari seluruh KKM muatan/mata pelajaran. Untuk menentukan rentang predikat diperoleh dengan membagi tiga.

Hal-hal yang dipertimbangkan dalam menentukan KKM Kurikulum 2013 untuk jenjang SD/MI adalah: Kompleksitas, Daya Dukung, Intake (Kemampuan Siswa). KKM untuk kelas 4 SD sesuai dengan Kurikulum 2013 terbaru dapat didownload melalui tautan berikut ini.


Aplikasi KKM Kurikulum 2013 untuk SD/MI ini sangat bermanfaat bagi rekan guru dalam menentukan KKM K-13 secara mudah di sekolah, Aplikasi KKM ini berformat excel sehingga sangat mudah dalam penggunaan, telah terpetakan KD dalam mata pelajaran.

Guru dapat mengubah atau menyusun kembali KKM sesuai dengan tema. Selanjutnya, sekolah harus melakukan sosialisasi KKM agar informasi dapat diakses dengan mudah oleh siswa dan orang tuanya, sebab mereka berhak untuk mengetahui.