Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tunjangan Sudah, Guru Harus Disiplin dan Berprestasi

Sekarang kesejahteraan sudah membaik. Maka guru harus fokus.
Pemerintah telah menaikkan tunjangan guru, bahkan nominalnya lebih besar dari PNS lain. Oleh karena itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta para guru harus meningkatkan disiplin dan kinerjanya. Salah satunya dengan tidak membolos.

"Guru menerima tunjangan yang lebih baik dengan PNS lainnya. Pemerintah telah memberikan tunjangan yang baik kepada guru. Maka guru harus berikan prestasi yang lebih baik karena sudah diperlakukan dengan baik," kata Wapres.

Menurut pria yang akrab disapa JK itu, hal ini sangat penting. Sebab, guru merupakan unsur yang paling fundamental dalam bidang pendidikan. Tanpa guru yang baik, tidak akan ada murid yang bisa berprestasi.

Pemerintah telah menganggarkan sekitar 20 persen dari total APBN atau sekitar Rp 400 triliun untuk sektor pendidikan. Alokasi tersebut lebih besar jika dibandingkan dengan sektor pertahanan dan keamanan.

"Maka sewajarnya pendidik, dan guru, memiliki peningkatan pengabdiannya. Sekarang kesejahteraan sudah membaik. Maka guru harus fokus. Guru harus datang lebih dulu daripada muridnya," kata JK yang SekolahDasar.Net kutip dari Liputan6 (09/08/17).