Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Alasan Kenapa Guru Tetap Jadi Profesi Keren

Ini Alasan Kenapa Guru Tetap Jadi Profesi Keren
Bergelut dalam dunia pendidikan dengan menjadi guru juga tetap bisa jadi pilihan yang oke.
Dengan semakin majunya zaman memang membuka peluang munculnya banyak profesi baru. Di ranah digital misalnya, kamu yang hobi main media sosial saja bisa berpeluang menambah pundi pendapatan dengan menjadi social media specialist.

Sebuah survei yang dilakukan perusahaan bernama First Choice menyebutkan cita-cita menjadi dokter, perawat, ataupun guru tidak lagi populer. Kebanyakan anak-anak usia sekarang atau zaman now justru bercita-cita menjadi YouTuber.

Tapi, bergelut dalam dunia pendidikan dengan menjadi guru juga tetap bisa jadi pilihan yang oke. Ini alasannya kenapa guru tetap menjadi profesi yang keren bagi kaum millennial, yang SekolahDasar.Net lansir dari Kapanlagi (22/03/18).

Mencerdaskan Bangsa Adalah Tujuan Mulia

Sampai sekarang, guru itu tetap menjadi profesi mulia. Guru adalah profesi yang mengabdikan diri buat mencerdaskan bangsa. Cuma orang-orang yang peduli dengan pendidikan dan terpanggil jiwanya saja yang mau mengabdikan diri sebagai seorang guru. Apalagi tanggung jawabnya juga tidak main-main. Inilah yang jadi alasan kalau cuma millennial yang keren yang mau jadi guru.

Melepaskan Label Sekolah Zaman Dulu

Siapa bilang guru itu sosok yang membosankan? Millennial yang berprofesi sebagai guru bisa melepaskan sistem dan metode jadul yang melekat di sekolah zaman dulu. Apalagi metode pembelajaran zaman sekarang sudah banyak yang berubah. Kamu bisa memanfaatkan kreativitas yang dimiliki millennial untuk menciptakan trik belajar yang dengan mudah diserap para murid. Asyik, kan?

Kehidupan Guru yang Terjamin

Guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil alias PNS sekarang ini punya gaji yang bagus, tergantung dari status mereka. Tidak hanyak mendapatkan gaji pokok setiap bulan, ada juga tunjangan lain yang bisa menambah pemasukan, mulai dari tunjangan profesi hingga kinerja. Sekarang terbukti kan kalau dengan mengabdi menjadi guru pun kamu bisa memiliki masa depan yang cerah.

Guru Adalah Calon Pasangan Idaman

Sampai sekarang, guru tetap menjadi calon pasangan idaman banyak orang. Sosok guru dikenal punya tanggung jawab, perhatian, disiplin, dan punya visi ke depan. Inilah yang membuat profesi guru selalu jadi calon pasangan idaman banyak orang. Kalau anak orang lain saja dididik dengan penuh kasih sayang oleh guru, apalagi anak kalian nanti!